Partai Demokrat Tetap Usung AJB di Pilkada Muna - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Juni 2024

Partai Demokrat Tetap Usung AJB di Pilkada Muna

 


MUNA, suarakpk.com -

Sikap politik Partai Demokrat Muna, tetap bersikukuh untuk mengusung Awal Jaya Bolombo (AJB).pada prestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) bulan November mendatang.


Kemarin, tim sembilan langsung dibentuk oleh pengurus Partai Demokrat Muna. Dan langsung diketuai Cahwan yang saat ini masih sebagai wakil ketua DPRD Muna.


Pembentukan tim sembilan melalui rapat internal partai yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Muna, Awal Jaya Bolombo.


Hasil rapat kordinasi internal Partai Demokrat memilih  Cahwan sebagai koordinator dengan delapan anggotanya Harmini, Sukri, Salam Loga, Rasmin, Sahrun, Farid Almuwardi, Alfin dan Olga.


Koordinator tim, Cahwan mengatakan bahwa tim sembilan ini nantinya akan bertugas membangun komunikasi politik. Dimana tim sembilan diberikan mandat secara utuh oleh DPC Partai Demokrat dan siapapun tidak boleh melakukan intervensi termasuk didalamnya adalah ketua DPC.


"Issue central yang di bangun dan dibahas saat rapat adalah Partai Demokrat kemungkinan besar akan membangun koalisi baru,"kata Cahwan.


Secara tegas Cahwan mengatakan bahwa  personil  atau bakal calon yang mendapat surat tugas harus melakukan langkah-langkah komunikasi politik yang baik  dengan partai pemilik kursi di DPRD.


Sehingga dengan bermodalkan empat kursi partai Demokrat di DPRD Muna bakal membangun koalisi baru dengan semua pihak yang ingin berkontribusi pada Pilkada dalam rangka sama-sama menuangkan ide, pikiran dan gagasan untuk membangun Muna secara bersama-sama.


"Dua figur Bakal calon (Balon) Bupati Muna, La Ode Husuna Ringa Jhon SE MM dan Drs Bachrun MSi yang telah mendaftar beberapa waktu lalu bukan jaminan untuk mendapat rekomendasi partai. Apabila keduanya tidak berkoordinasi dengan baik sampai dead line yang telah diberikan, maka bisa saja partai demokrat akan membentuk koalisi baru,"jelasnya.


Katanya, keberadaan tim sembilan siap membangun komunikasi politik dengan partai lain namun dengan ketentuan, ketua DPC Partai Demokrat, Awal Jaya Bolombo masih dengan sikap yang sama apakah sebagai 01 ataupun 02 di Pikada Muna 2024.


"Jika kedepannya terjadi koalisi baru maka komunikasi politiknya kita tetap sama mengusung Awal Jaya Bolombo apakah itu sebagai 01 atau 02,"tutupnya. (Udin Yaddi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)