Miris, Anggaran Penilaian Kecamatan Terbaik di Medang Deras Minta Sama Kepala Desa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Juni 2024

Miris, Anggaran Penilaian Kecamatan Terbaik di Medang Deras Minta Sama Kepala Desa

Batu Bara, suarakpk.com - Tim penilaian kecamatan terbaik untuk tingkat kabupaten dilaksanakan di aula kantor pemerintah kecamatan jalan Jendral Sudirman Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara Senin (10/06/2024). 

Hadir Pj Bupati Batu Bara diwakilkan Kepala dinas pemerintahan masyarakat desa (PMD) Zamzamy Elwadip SIP, M. Si, Camat Medang Deras Syahrizah SH, anggota DPRD Kabupaten Batu Bara Sarianto Damanik, Kapolsek Medang Deras diwakilkan Kanit Binmas Aiptu Fran Santosa, Koramil 01/MD, Kepala KUA Medang Deras, penyuluh agama, para Kepala desa, lurah, ketua TP PKK kecamatan, desa dan kelurahan. 

Dalam giat ini perwakilan masyarakat yang diundang sangat minim dan yang hadir hanya beberapa orang anggota BPD yang mewakili masyarakat. 

Pada kesempatan itu Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara yang juga mewakili masyarakat Medang Deras Sarianto Damanik menyoroti tentang buruknya akses jalan dan banyaknya BPJS masyarakat yang mati dan tidak bisa dipergunakan. 

Beliau juga meminta kepada tim penilai agar dapat memberikan penilaian yang terbaik untuk Kecamatan Medang Deras karena menurutnya Medang Deras sama saja dengan kecamatan lain namun hanya jalan yang parah. 

"Jalan parah ini bukan salah kami, DPRD, camat maupun desa, melainkan pemerintah provinsi Sumut yakni Edy Rahmayadi semasa menjabat gubernur, kenapa tidak bisa diselesaikan, untuk itu kami meminta untuk tahun ini Kecamatan Medang Deras mendapatkan juara pertama, " Pinta Sarianto. 

Merespon permintaan anggota DPRD, Pj Bupati Batu Bara diwakili Kadis PMD Zamzami Elwadip SIP, M. Si mengatakan jika Kecamatan Medang Deras berkeinginan mendapatkan juara pertama maka harus siap maju ke tingkat provinsi. 

" Semua harus dipersiapkan, bukan hanya asal penilaian dan asal juara, harus juga siap mewakili sampai tingkat provinsi, " kata Zamzamy. 

Pantauan media, pada kegiatan ini terlihat beberapa pegawai kantor sibuk mengurusi masak memasak, mulai dari bakar-bakar ikan, menanak nasi gunakan dandang tak ubahnya mau pesta nikahan sehingga menjadi tanda tanya warga. 

"Apakah tugas pegawai kantor camat kerjanya memasak, apakah ada aturan tentang itu, apakah ditugaskan hanya untuk memasak, apakah mereka (pegawai-red) digaji hanya untuk itu (memasak-red)", gumam warga yang namanya tidak mau disebutkan. 

Sementara, Sekretaris Camat Medang Deras Reza Akmal S. H melalui sambungan whatsapp menjelaskan, kegiatan penilaian hari ini tidak menggunakan anggaran pemerintah melainkan partisipasi dari kepala desa yang ada di Kecamatan Medang Deras. 

" Kegiatan harus digelar, namun anggaran tidak ada, mau tidak mau harus dibuat, bantuan dari kepala kepala desa lah, " Kata Reza singkat. 

Banyak masyarakat mulai dari anggota dewan, kepala desa mengharapkan Kecamatan Medang Deras bisa tampil dan mendapatkan juara pertama, namun sangat disayangkan, anggaran kegiatan tidak ada. 

(Amy) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)