Menghafal Al Quran Mudah, Semudah Terseyum: Mahad Kauny Filal Khoirot Semarang Melaksanakan Wisuda Alquran Perdana Bin Nadhor dan Bil Ghoib - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Pelantikan Presiden


 


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

28 Juni 2024

Menghafal Al Quran Mudah, Semudah Terseyum: Mahad Kauny Filal Khoirot Semarang Melaksanakan Wisuda Alquran Perdana Bin Nadhor dan Bil Ghoib


Semarang, SUARAKPK.COM- Mahad Kauny Filal Khoirot Semarang telah melaksanakan moments yang paling penting yaitu Wisuda Alquran ke 1 bin nadhor dan bil ghoib(Jumat 21/6/2024)


Wisuda Alquran perdana ini di laksanakan di halaman Ma'had Kauny Filal khoirot Semarang Jl. Maryadi gang Banjarsari 3 Kp Bathok Bubakan, Mijen, Semarang, Jawa Tengah.

Dua santri Mahad Kauny Filal Khoirot Semarang yang melaksanakan wisuda yaitu Muhammad Zaidane dan Muhammad Bayu Andrean.

Muhammad Zaidane (13 Tahun) santri asal Bekasi ini telah melaksanakan wisuda bil ghoib, sedangkan Muhammad Bayu Andrean (14 Tahun) santri asal Semarang telah melaksanakan wisuda bin nadhor.

Wisuda bil ghoib adalah Kemampuan hafalan surah-surah Alquran dalam katagori hafal 30 juz, sedangkan wisuda bin Nadhor mempunyai kemampuan membacakan ayat-ayat Alquran dan hukum bacaannya.

Dalam acara wisuda tersebut juga diujikan secara terbuka untuk kemampuan bin nadhor dan bil ghoib.

Acara wisuda ini dihadiri oleh Aim Saputra ketua Yayasan Filal Khoirot, Margiyanto ketua LPMK Kelurahan Bubakan, wali santri, Wakif dan pengasuh Mahad Kauny Shofiya Ungaran.

Kemas Muhammad Thoyib pengasuh mahad kauny filal khoirot menjelaskan untuk menghafal Alquran menggunakan metode kauny, yaitu menghafal alquran dengan menggunakan arti perkata serta dengan menggunakan gerakan tangan.

"Alhamdulillah, dengan metode kauny ini memudahkan para santri untuk menghafal Alquran dan dengan slogan, menghafal quran mudah, semudah terseyum." jelas Kemas.

Selain itu Rahma ibu dari Muhammad Zaidane yang usianya baru 13 tahun , merasa sangat haru dan bangga atas pencapaian putranya.

"Zaidane mulai menghafal Alquran sejak usia 7 tahun, alhamdulillah telah menyelesaikan hafalannya, terimakasih yang sebesar besarnya pada ustadz pengasuh, pada filal khoirot." terang Rahma

Muhammad Zaidane menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas pencapaiannya menyelesaikan menghafal Alquran 30 juz.

"Dia pun menyampaikan yang membuat semangat menghafal Alquran karena ingin membahagiakan orang tua di dunia dan akhirat, menggapai ridho Allah dan memberikan mahkota kepada orang tuanya disurga kelah."kata Zaidane

Serta dengan wisuda Alquran Bil Ghoib dan Bi Nadzhor ini dapat memberikan motivasi dan membangun semangat santri dalam mempelajari al-Qur’an.

Sebagai santri yang diwisuda Muhammad Bayu Andrean berpesan kepada teman-temanya ayo selalu semangat menghafal al quran dan kita bahagiakan orang tua kita.

Dan kepada Ustadz terimakasih atas bimbinganya, kepada bapak ibu terimakasih suportnya, kepada pengelola Mahad(Pengurus Yayasan) terimakasih atas segala fasilitas yang dberikan selama ini.

"Untuk seluruh tamu undangan yang hadir saya doakan semoga allah selalu memberikan keberkahan, kesehatan,kebahagiaan duania dan akhirat." tutup Andre. _tasir_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)