Kapolres Batu Bara Musnahkan Barbut Narkotika Jenis Shabu, Ganja dan Ekstasi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

13 Juni 2024

Kapolres Batu Bara Musnahkan Barbut Narkotika Jenis Shabu, Ganja dan Ekstasi

Batu Bara,suarakpk.com - Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb didampingi Kasat narkoba AKP Fery Kusnadi memimpin pemusnahan barang bukti narkoba di halaman Polres Batu Bara, Kamis (13/06/2024). 

Pemusnahan barang bukti ini disaksikan Kajari Batu Bara Dicky Oktavia, Ketua PN Kisaran Halida Rahardhini, penasehat hukum dan tim Labfor Poldasu. 

Kapolres Taufiq menjelaskan, barang bukti narkotika yang dimusnahkan berupa sabu 407, 85 gram, ganja 7 kg dan pil ekstasi sebanyak 3 butir dengan berat 1,73 gram. 

"Barang bukti yang kita musnahkan berasal dari 10 kasus dengan 14 tersangka periode Maret hingga Mei 2024," jelas AKBP Taufiq. 

Sebelum pemusnahan narkotika, tim Labfor Poldasu melakukan pengujian barang bukti. Setelah diuji, dipastikan barang bukti yang akan dimusnahkan adalah narkotika. 
Selanjutnya sabu dan ekstasi dimusnahkan dengan cara direbus dan diberi cairan pembersih lantai yang berguna untuk menghambarkan sabu yang telah direbus. (fhoto

Setelah direbus, larutan sabu yang dicampur cairan pembersih dibuang ke lubang yang telah disediakan. (fhoto

Sementara barang bukti ganja dimusnahkan dengan cara dibakar di dalam sebuah drum. (fhoto

Usai dilakukan pemusnahan barang haram tersebut, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb kembali menegaskan, pihaknya terus berkomitmen  memberantas narkotika sampai keakarnya. 

(Amy) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)