Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Laino, RUSD dan Bulog di Muna - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

13 Mei 2024

Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Laino, RUSD dan Bulog di Muna

 



MUNA, suarakpk.com- 


Presiden RI, Ir Joko Widodo sekitar pukul 09.10 WITA tiba di alun alun Raha bersama rombongan para menteri, panglima TNI dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Ir Ridwan Bae.


Dalam perjalanan menuju RSUD, Ir Jokowi sesekali meminta supir untuk berhenti dan bersalaman bersama warga dan juga memanggil warga untuk berfoto bersama.


Sambil membagikan baju, Presiden Jokowi terus melambaikan tangannya. Jarak tempuh alun alun ke RSUD hanya sekitar 500 meter, namun perjalanan kisaran 30 menit.


Setiba di RSUD dr H LM Baharuddin Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo langsung meninjau Gedung dan sistem pelayanan di RSUD.


Ia didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno, Mentri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Komisi V DPR RI, Ir Ridwan Bae.


Selain Presiden Jokowi meninjau peralatan kesehatan (alkes) dan pelayanan di RSUD juga berdialog dengan petugas medis maupun pasien, untuk memastikan sistem pelayanan berlangsung baik dan bebas pungutan.


Setelah berdialog, Presiden Jokowi memuji manajemen rumah sakit yang kini dinahkodai oleh dr Marlin ini. Ia mengatakan, RSUD milik Pemkab Muna ini memiliki gedung yang sudah bagus, penataan ruangan yang baik serta lingkungan yang bersih dan sudah dilengkapi dokter ahli. 


Kata Presiden Jokowi bahwa dirinya turun melakukan peninjauan langsung ke rumah sakit di daerah-daerah di Indonesia untuk memastikan alat-alat kesehatan (alkes) dan dokter ahli di daerah tersedia untuk memberi pelayanan kesehatan kepada mayarakat. 


“Ini yang selalu saya cek didaerah. Alhamndulillah Muna alat CT scannya sudah dikirim. Karena dengan adanya dukungan alkes dan tenaga dokter ahli di rumah sakit di daerah itu sangat penting untuk meminimalisir problem atau masalah yang akan timbul di bidang kesehatan,"katanya.


Setelah dari RSUD, rombongan Presiden Jokowi menuju Pasar Sentral Laino Raha. Meninjau pasar ikan dan sempat dialog bersama penjual pisang sambil membeli pisang.


Setelah itu rombongan Presiden Jokowi  langsung menuju Bulog. Di Bulog Presiden Jokowi berdialog bersama warga soal pembagian beras.


"Siapa yang tau sebutkan Pancasila saya kasihkan sepesa. Setelah warga angkat tangan Presiden Jokowi menunjuk dua perwakilan yakni laki laki dan perempuan,"sebutnya.


Meski sempat salah sekali menyebutkan Pancasila, namun setelah mengulang pria setengah baya tersebut sukses menyebutkan Pancasila.


"Oke, silahkan ambil sepedanya dan bisa dibawa di tempat duduknya masing masing,"katanya.


Sebelum meninggalkan Bulog, Presiden Jokowi sempat membagi bagikan baju kaos. Dan sesekali warga minta foto. Dan usai berbagi, rombongan presiden langsung menuju Muna Barat. (Udin Yaddi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)