Pengadaan Kostum Bergodo oleh Dinas Kebudayaan Gunungkidul Diduga Tidak Transparan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Mei 2024

Pengadaan Kostum Bergodo oleh Dinas Kebudayaan Gunungkidul Diduga Tidak Transparan


Gunungkidul, Suarakpk.com - Dinas Kebudayaan Gunungkidul adalah salah satu dinas yang berkecimpung dibidang seni, dan budaya untuk mengakses dana keistimewaan untuk melestarikan seni, dan budaya. Seperti pengadaan  barang berupa kostum bergodo di 18 kapanewon di Kabupaten Gunungkidul yang bersumber dari Dana Keistimewaan tahun 2023 yang penyalurannya lewat Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul dinilai Tidak transparan pasalnya menurut pengakuan dari beberapa pegawai kapanewon di Gunungkidul setiap kapanewon senilai 50 juta

" Ini semua nilainya 50 juta mas, dan kita cuma menerima berupa barang semua yang membelanjakan dari Dinas Kebudayaan, " jelas salah satu panewu anom. 

Diwaktu terpisah Anik selaku kabid atlas saat dikonfirmasi awak media lewat sambungan whatsapp pada ( 30/4/2024 ) mengatakan bahwa pengadaan bergoto di tiap - tiap kapanewon senilai 70 juta

" Pengadaan Bergodo di setiap kapanewon nilainya 70juta mas, " ujar anik selaku kabid atlas kepada awak media. 

Disisi lain Mantara selaku Kepala Dinas Kebudayaan Gunungkidul saat dikonfirnasi awak media menuturkan

" Emang ini dananya 70 juta mas disetiap kapanewon, dan yang membelanjakan dari Dinas karena ini bukan lelang, ini ekatalok, dan kita sudah sesuai prosedur, " tuturnya. 

Dikatakan salah satu pegawai kapanewon yang enggan disebut namanya

"Ini yang benar yang mana mas kita Terima barang senilai 50 juta, tapi dinas bilang 70 juta sisanya yang 20 juta kemana ya...?, " kata salah satu pegawai kapanewon.

  sisa dana 360 juta larinya kemana..?, perlu dipertanyakan. Hingga berita ini ditayangkan tunggu investigasi berikutnya. ( Gunawan/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)