Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX MTs Al Washliyah Pangkalan Dodek, H Al Asari Sampaikan Orasi Ilmiah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Mei 2024

Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX MTs Al Washliyah Pangkalan Dodek, H Al Asari Sampaikan Orasi Ilmiah

Batu Bara,suarakpk.com - Ketua PD Al Washliyah Batu Bara H Al Asari diminta untuk menyampaikan orasi ilmiah dalam acara pelepasan Siswa-siswi Kelas IX MTs Al Washliyah Pangkalan Dodek di halaman perguruan Al Washliyah Pangkalan Dodek, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Minggu (20/05/2024).

Kegiatan ini dihadiri ratusan orang terdiri dari siswa-siswi kelas IX, wali murid, tenaga pendidik dan kependidikan, tamu dan undangan.
.
Kepala MTs Al Washliyah Pangkalan Dodek Muhammad Syafri SH menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dilaksanakan setelah berakhirnya masa belajar peserta didik selama tiga tahun.

Tujuan diselenggarakannya acara ini untuk memupuk rasa ukhuwah islamiah di antara seluruh keluarga besar Washliyah Pangkalan Dodek.

Selain itu ajang ini juga menjadi sarana untuk mengkonsolidasikan diri dan menampilkan kreasi peserta didik dihadapan orang tua wali murid dan tamu undangan lainnya.

Intinya kegiatan ini mengikat silaturahmi antara murid-murid dengan guru dan guru dengan wali murid. Begitu juga dengan pengurus Daerah Al Washliyah Batu Bara, terang Syafri.

Salah satu puncak acara pelepasan siswa-siswi kelas IX ini adalah mendengar orasi ilmiah dari ayahanda H Al Asari, S.Ag., M.Si yang juga bacalon Bupati Batu Bara tahun 2024 ini.

Kami sangat bersyukur sebab ayahanda H Al Asari berkenan hadir memenuhi undangan kami. Beliau memiliki waktu yang luas untuk Washliyah dan tidak ada kata lelah untuk itu, pungkas Kepala MTs Al Washliyah Pangkalan Dodek Muhammad Syafri.

Dalam orasi ilmiah yang disampaikan Ayahanda H Al Asari kami merasa terpicu dan teemotivasi untuk melakukan perbaikan dan perubahan di internal madrasah.
.
Ada dua point penting yang disampaikan oleh ayahanda dalam orasi ilmiahnya yang diberi judul; "Menuntut ilmu Jalan pintas menuju surga".
.
Pertama orientasi pendidikan Al Washliyah bukanlah untuk mendapatkan pekerjaan tapi lebih daripada itu pendidikan Washliyah selaras dengan tujuan pendidikan didalam Al Qur'an.
Panduan Al Qur'an tentang pendidikan adalah diangkatnya derajat orang yang beriman dan berilmu pengetahuan.
.
Sungguh luar biasa tujuan pendidikan didalam Islam dan penuh kemuliaan.
.
Kedua, beliau menyampaikan bahwa seorang penuntut ilmu tidak hanya mendapatkan kebahagiaan dunia tapi juga akhirat sebab menuntut ilmu merupakan jalan pintas menuju surga dikutip dari ungkapan seorang ulama bernama Ibnu Rajab Al Hambali.
.
Uniknya segala kemuliaan dan keistimewaan para penuntut ilmu tidak hanya didapatkan mereka (penuntut ilmu) tapi juga didapatkan oleh orang yang memfasilitasi penuntut ilmu.
.
Jadi para orang tua yang membiayai pendidikan anaknya, para tenaga pendidik dan kependidikan yang mengajarkan dan melayani kepentingan para penuntut ilmu dan siapapun yang terlibat didalamnya maka memperoleh keistimewaan yang sama.
.
Diakhir orasinya ayahanda H Al Asari Bacalon Bupati Batu Bara mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat serius membesarkan dan merawat Perguruan Al Washliyah Pangkalan Dodek.
.
Kerjasama yang baik dan kekompakan sangat diperlukan untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat menitipkan anaknya ke perguruan kita.
.
Beliau juga menyampaikan niat untuk maju menjadi Bupati Batu Bara dalam pilkada Batu Bara tahun 2024 ini.
.
Mohon doa restu seluruh warga masyarakat Pangkalan Dodek untuk kami agar niat untuk maju dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan Pemilukada serentak ini dimudahkan Allah SWT.
.
Sudah saatnya Al Washliyah memposisikan diri ditempat strategis agar kemanfaatan dan kebaikan dapat lebih dirasakan oleh semua kalangan.
.
Penutup orasi ilmiahnya ayahanda H Al Asari menyampaikan tagline penyemangat: #AlWashliyahUntukKejayaandanKemakmuranBatuBara
#JayalahNegerinya
#MakmurlahRakyatnya.
#HiduplahWashliyahZamanBerzaman.
.
(Amy) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)