Korwil Bidik Kecamatan Tersono Gelar Festival Lomba Dan Seni Siswa Nasional - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 Mei 2024

Korwil Bidik Kecamatan Tersono Gelar Festival Lomba Dan Seni Siswa Nasional



BATANG, Suarakpk.com. Siswa SD Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Jawa Tengah menggelar Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N)

Tahun 2024 di SDN 1 Tersono, Sabtu (11/5/2024).

Festival tersebut kejuaraann yang di lombakan yaitu Menyanyi Tunggal, Seni Tari, Gambar Bercerita, Pantomim, dan kriya. kegitan dibuka oleh Ketua K3S Tersono Moh Kuzaeni,S.Pd,M.Si


Moh Kuzaeni,S.Pd,. M.Msi kepada media ini mengatakan, kesenian adalah merupakan salah satu unsur kebudayaan sebagai pendorong secara selektif yang akan membawa pendidikan karakter bagi peserta didik. Sebagai bagian dari kebudayaan, baik elemen pendidikan maupun kesenian memiliki peran strategis sebagai media komunikasi dalam mendasari berbagai keragaman budaya.

"Apabila kedua aspek tersebut diberdayakan sedemikian rupa secara terus menerus dan berkesinambungan, maka hal itu akan berdampak signifikan bagi kehidupan bangsa dan bernegara," ucapnya.

Ditambahkannya, sesuai dengan porsinya, dalam rangka meningkatkan kualitas atau mutu dan relevansi pendidikan melaksanakan berbagai kegiatan yang sekaligus sebagai upaya dalam pemenuhan hak anak atau siswa untuk mengaktualisasikan dirinya secara optimal aspek kecerdasan intelektual, spiritual, sosial dan kinestetika.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan FLS2N-SD tingkat Kecamatan Sekecamatan Tersono ini diharapkan dapat tercipta iklim persaingan yang sehat dan sportif antar siswa SD untuk memacu prestasi dan unjuk penampilan (Performance) dengan selalu bekerja keras meningkatkan pengetahuan dan ketrampilannya," ujarnya.

Selain itu lanjutnya, kegiatan FLS2N SD Tingkat Kecamatan ini dikandung maksud sebagai wahana bagi siswa untuk berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi sehat dengan mengedepankan sportifitas yang tinggi. Untuk itu, pihaknya mengajak kepada semua pihak untuk ikut mengembangkan potensi anak - anak, dengan cara memberikan support, pembinaan terhadap minat dan bakat serta kreativitas anak- anak ini sesuai dengan minat dan bakatnya.

"Semoga kegiatan FLS2N-SD ini dapat berjalan lancar dan menambah semangat berkreasi dan berinovasi untuk kita semua dan khususnya bagi anak-anak. Dan kita juga punya harapan yang lebih besar lagi yaitu melalui ajang FLS2N ini semoga bisa memunculkan anak - anak yang berprestasi sehingga bisa menjadi juara baik di tingkat kabupaten hingga tingkat nasional," tuturnya.

Dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD sekecamatan Tersono, kejuaran yang di lombakan yaitu Menyanyi Tunggal, Seni Tari, Gambar Bercerita, Pantomim,kriya. Ada sekitar 30 SD mengikuti acara ini dengan mengirimkan siswa-siswi terbaik dalam mengikuti lomba dan menjadi juara 1 dalam lomba Menyanyi Tunggal Chika Putri Careta dari SD N Sidalang 01, Juara 1 lomba Seni Tari Silva Apriliana dari SD N Banteng, Juara 1 Lomba Gambar bercerita, Fajar Mustika dari SD N Sidalang 01, Juara 1 Pantomim Muhamad Ainur Safqi dari SD N Pujut 01. Dari masing-masing juara akan mengikuti lomba selanjutnya dalam FLS2N SD tingkat Kabupaten. 

Kuzaeni berharap  "Semoga kegiatan FLS2N-SD ini dapat berjalan lancar dan menambah semangat berkreasi dan berinovasi untuk kita semua dan khususnya bagi anak-anak. Dan kita juga punya harapan yang lebih besar lagi yaitu melalui ajang FLS2N ini semoga bisa memunculkan anak - anak yang berprestasi sehingga bisa menjadi juara baik di tingkat kabupaten hingga tingkat nasional," pungkasnya. (Angga/Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)