Dinas Perdagangan Kabupaten Gunungkidul Menggelar Gunungkidul Expo 2024 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 Mei 2024

Dinas Perdagangan Kabupaten Gunungkidul Menggelar Gunungkidul Expo 2024


GUNUNGKIDUL, Suarakpk.com- Guna mendukung serta mempromosikan potensi UMKM di Gunungkidul, Dinas Perdagangan Kabupaten Gunungkidul menggelar Gunungkidul Expo 2024 dengan diikuti 100 UMKM dari seluruh Gunungkidul, di Alun-alun Wonosari yang berlangsung dari tanggal 22 sampai dengan 25 Mei 2024.

"Dua tahun kemarin kita selenggarakan di Taman Budaya Gunungkidul dan sekarang kita selenggarakan di Alun-alun Wonosari, dengan didanai dari Dana Keistimewaan tentu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Kepala Dinas Perdagangan Kelik Yuniantoro.

Kelik juga menyampaikan, untuk peserta didalam tenda sendiri ada 100 UMKM yang turut mengikuti dan diluar tenda sebanyak 75 UMKM, saat ditanya terkait perijinan UMKM, Kelik mengatakan saat ini sangat dipermudah.

"Untuk mempercepat proses perijinan kita sediakan satu stand khusus untuk UMKM yang ingin mengurus perijinannya, dan rata-rata UMKM sekarang sudah memiliki NIB dan kedepan akan kita sisir terus," jelasnya.

Membuka secara langsung Pameran Gelar  Potensi IKM Gunungkidul Expo 2024, Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengapresiasi atas digelarnya acara ini secara terus menerus.

"Mudah mudahan suatu saat nanti mereka dapat berkembang, dan bagaimana menguatkan agar pasar tetap kuat dan berkembang utamanya promosi, salah satunya melalui media online,"

Bupati juga berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan atau event seperti ini dapat mendorong perekonomian dan potensi UMKM yang ada di Gunungkidul bahkan sampai diekspor.

Pameran Gelar Potensi IKM Gunungkidul Expo 2024 juga diisi dengan berbagai kesenian daerah seperti Jathian, dap pada saat penutupan akan dimeriahkan oleh bintang tamu Lavora.

Hadir juga mendampingi Perwakilan dari Paniradya Pati DIY, Forkopimda, Sekretaris daerah Sri Suhartanta, serta Ketua Dekranasda Kabupaten Gunungkidul Diah Sunaryanta.( Gunawan/ red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)