Bupati Sukoharjo Apresiasi Kegiatan Komunitas Pemerhati Budaya Kartasura - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

18 Mei 2024

Bupati Sukoharjo Apresiasi Kegiatan Komunitas Pemerhati Budaya Kartasura

SUKOHARJO, suarakpk.com – Gugur Gunung di Makam Situs Cagar Budaya Bekas Keraton Kartasura yang diprakasai oleh sejumlah Relawan di Kartasura, seperti Mas Karebet, Bimasena, Untung Surapati, Pawartos, dan puluhan Relawan di Kartasura, yang tergabung pada Komunitas Pemerhati Budaya Kecamatan Kartasura mendapatkan perhatian dari Bupati Sukoharjo, Hj.Etik Suryani,SE.,MM.

Saat berkunjung meninjau kegiatan Gugur Gunung di Makam Situs Cagar Budaya Bekas Keraton Kartasura, Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, SE.,MM, menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Kartasura, baik dari unsur Relawan , warga Masyarakat , ataupun dari anggota TNI/POLRI yang berdinas Di Koramil ataupun di Polsek Kartasura.

“Dari kepedulian Komunitas Pemerhati Budaya Kecamatan Kartasura ini, sehingga acara Gugur Gunung Bersih bersih di makam bekas Keraton Kartasura bisa terlaksana dengan baik, dan saya berharap, kegiatan ini dapat terprogram dan berkelanjutan,” ucap Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani,SE.,MM, sambil mengacungkan kedua jempol tanganya. Kamis (9/5/2024)

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani SE, MM didampingi oleh Camat Kartasura, Ihkwan Sapto Darmono,Spd.,MPd, beserta istri, Kapolsek Kartasura AKP Tugiyo, Danramil Kartasura, Kapten Inf Ismail, serta Lurah Kartasura Agus Jaelani,SE.

Sementara itu, abdi dalem juru Kunci makam situs budaya bekas keraton Kartasura, MNg Surya Hastono Hadi Projo, kepada suarakpk.com, menyampaikan gagasanya, agar sebagian lahan bekas keraton Kartasura dapat dialih fungsikan sebagai tempat untuk menggelar kesenian jawa dan sebagai bentuk nguri uri budaya jawa.

“Kami berharap Pemkab Sukoharjo maupun Pemerintah Pusat bisa merealisasikan untuk menarik wisata lokal maupun manca negara dan menambah pemasukan dalam restribusi bagi Kabupaten Sukoharjo,” pungkasnya. (Rio/Marno/red)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)