Baknya Terendam Air, Sampahnya Berserahkan di Jalan Raya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 Mei 2024

Baknya Terendam Air, Sampahnya Berserahkan di Jalan Raya

 


RAHA, suarakpk.com -


Selain bau busuk, bak sampah terendam air, sampahnya juga berserahkan di jalan raya.


Ini akibat proyek penimbunan di Alun alun Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara tahun anggaran 2023.


Pekerjaan yang menelan anggaran Rp 7 milyar tersebut, ikut menimbun lubang saluran pembuangan air. Sehingga jikalau terjadi hujan, air meluap karena tidak ada pembuangan sampai ke kali.


Lagi pula jalan tersebut adalah jalan kabupaten yang menghubungkan jalan nasional.  Sekedat diketahui bahwa Presiden RI Joko Widodo akan ke Raha sesuai jadwal tanggal 14 Mei mendatang. Baru kondisinya sampai hari ini belum ada perubahan. Malahan sampah ayam mati, tikus mati dan sampah basah yang mengeluarkan bau busuk berserahkan di jalan raya.


Akan kah pemerintah bersikap? Ini juga yang menjadi pertanyaan para penjualan di sekitar jalan dan juga pengendara yang melintas di jalan tersebut.


Pasalnya bau busuk menyengat hingga sampai ke penjual. Akibatnya, mereka merugi karena jualan mereka tidak laku. Kalaupun laku itu hanya pembeli langganan saja.


"Kalau sudah begini siapami yang mau disalahkan. Apakah kontraktornya atau pemerintah. Katanya presiden mau ke Raha. Mudah mudahan saja mobilnya lewat disekitar situ biar ditau juga,"kata salah seorang penjual .


Ini akibat satu satunya lubang saluran pembuangan juga ikut tertimbun dipekerjaan penimbunan di Alun alun Sehingga jikalau hujan, air menjadi penuh dan meluap hingga ke jalan raya.(Udin Yaddi)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)