Badan Kesbangpol Kab.Sukoharjo Ajak Forum Komunikasi LSM Bersinergi dengan Pemerintah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

18 Mei 2024

Badan Kesbangpol Kab.Sukoharjo Ajak Forum Komunikasi LSM Bersinergi dengan Pemerintah

 

SUKOHARJO, suarakpk.com – Dalam rangka mempererat tali silahturrohmi pemerintah dengan Masyarakat yang tergabung dalam organisasi Masyarakat maupun Lembaga Swadaya Masyarakat, belum lama ini, Badan Kesbangpol Kab.Sukoharjo menggelar Halal Bihalal sekaligus bersama Forum Komunikasi LSM Kabupaten Sukoharjo, di pendopo 1 (satu) Rumah Makan Jinung, Teluk, Grogol, Sukoharjo.

Plt Kepala Badan Kesbangpol Kab.Sukoharjo, Budi Santoso SE.,MM, dalam sambutannya, mengajak seluruh LSM yang tergabung dalam Forum Komunikasi LSM, untuk ikut bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo untuk menjaga iklim yang kondusif di Kabupaten Sukoharjo dan mengawal Bupati Hj .Etik Suryani, SE,MM, dan Wakil Bupati , H. Drs Drs.Agus Santoso, sampai akhir masa Jabatanya, bulan November mendatang.

Sementara dalam sesi dialog, ada satu pertanyaan yang sangat mendasar dari peserta yakni perlu dilestarikan atau dibubarkan Forum Komunikasi LSM Kabupaten Sukoharjo, menurutnya saat ini FK LSM terkesan stagnan, dan tidak ada kegiatan apapun.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Maryono SE yang diwakili Didik Rudiyanto SH,MH, dirinya meminta agar Forum Komunikasi LSM Kabupaten Sukoharjo dibubarkan, namun berbeda dengan Kelompok Kedua yang diwakili oleh Nursito Wijaya SH,MH , yang mengusulkan agar FK LSM terus dilanjutkan, di sisi lain, Subadi SE, mengungkapkan, Forum Komunikasi LSM atau apa namanya, asal yang menjadi Ketua adalah orangnya Subadi SE, karena yang dianggap netral dan tidak punya kepentingan apapun.

Menanggapi hal tersebut, Plt Kepala Badan Kesbangpol Kab.Sukoharjo, Budi Santoso SE.,MM, berjanji akan melakukan langkah mengundang seluruh LSM se Kabupaten Sukoharjo dalam satu Forum untuk membicarakan perlu atau tidaknya Forum Komunikasi LSM Kabupaten Sukoharjo.

“Karena pertemuan ini sifatnya silaturahmi dan Halal Bihalal,” ucapnya. Rabu (8/5/2024).

Terpisah, Ketua FK LSM Kabupaten Sukoharjo, Edi Budiyono SH, saat dikonfirmasi media SUARAKPK, mengaku tidak setuju apabila FK LSM Kabupaten Sukoharjo dibubarkan. Menurutnya, perlu diadakan pemilihan Ketua Baru untuk memimpin FK LSM Kabupaten Sukoharjo.

“Mengingat Kepengurusan FK LSM Kabupaten Sukoharjo sudah habis masa berlakunya. Dan siapapun yang menjabat Ketua FK LSM Kabupaten Sukoharjo, harus kita dukung, serta siapun boleh mencalonkan sebagai Ketua FK LSM Kabupaten Sukoharjo, asal mendapat dukungan mayoritas suara terbanyak, dari para anggota LSM SeKabupaten Sukoharjo,” ujarnya.

Di sisi lain, salah satu Ketua LSM di Kabupaten Sukoharjo, yang enggan namanya disebutkan, setuju dengan apa yang dikatakan oleh Ketua FK LSM Kabupaten Sukoharjo, Edi Budiyono SH, namun dirinya memberikan catatan bahwa dalam pemilihan Ketua FK LSM Kabupaten Sukoharjo, betul betul LSM yang sudah mempunyai payung Hukum.

“Baik SKT dari Kemendagri ataupun Kemenkumham,” pungkasnya. (Tim)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)