Pelajar Sekolah Dasar Negeri 3 Limbangan Gelar Senam Kreasi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 April 2024

Pelajar Sekolah Dasar Negeri 3 Limbangan Gelar Senam Kreasi


Barokah, S.Pd Guru Pembibing Senam Kreasi


KENDAL, Suarakpk.com. Pelajar Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah  melaksanakan senam kreasi di Halaman sekolah Senin, (22/4/2024) dimana senam yang gerakannya di ciptakan oleh Guru pembibing Barokah. S.Pd dan Siti Nurhayati. S.Pd dan didukung oleh Elly, S.Pd, Heru, S.Pd, Anugrah, S.Pd bersama  siswa-siswi kelas enam (VI) pada sekolah tersebut.  

Kreatifitas para pencipta senam tersebut memadukan unsur olahraga dan unsur-unsur lain, seperti unsur budaya dan unsur tari.


Kegiatan yang berlangsung di halaman depan SD Negeri 3 Limbangan itu di awali dengan Doa bersama dan dilanjutkan dengan  senam kreasi. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh kepala sekolah SD Negeri 3 Limbangan Sri Anik Lestari, S.Pd,. M.Pd. " Melalui senam kreasi ini agar anak dapat menggerakkan seluruh anggota badannya dan juga dapat mengenal unsur budaya,bukan hanya itu senam juga penting untuk melatih kesehatan fisik peserta didik dan membangun peserta didik untuk memiliki tubuh yang sehat serta bahagia," ujar Anik.


Senam Kreasi yang dilaksanakan di halaman depan sekolah dasar tersebut diikuti oleh siswa-siswi kelas enam (6) dan di saksikan oleh siswa-siswi sekolah dasar tersebut.


Sementara menurut guru pembimbing Barokah, S.Pd mengatakan, untuk penata gerak dalam senam kreasi yang di tampilkan oleh peserta didik adalah murni hasil ciptaan peserta didik sendiri yang dilakukan secara berkelompok. Siswa-siswi diarahkan dalam penyajian senamnya terdiri dari tiga (3) bagian yaitu bagian pemanasan, bagian inti dan bagian pendinginan serta durasi waktu minimal tiga (3’) menit.


“ harapannya peserta didik bisa menerapkan sehat jasmani dan rohani dalam kehidupan sehari-hari dan kegiatan ini diharapkan juga dapat memberikan dampak positif pada peserta didik,” ujar Barokah. (dhon/red).

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)