Ciptakan Ruang Publik Yang Aman,Sat Lantas Polres Batu Bara Laksanakan Patroli Dan Pengamanan Di Gereja - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 April 2024

Ciptakan Ruang Publik Yang Aman,Sat Lantas Polres Batu Bara Laksanakan Patroli Dan Pengamanan Di Gereja

Lima Puluh, suarakpk.com - Sebagai bentuk kegiatan rutin Preventif yang bertujuan sebagai Implementasi Program Kerja Bapak Kapolda Sumut yang menempatkan personil khususnya pada publik area seperti rumah ibadah Gereja dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan beraktivitas khususnya umat Nasrani personil Sat Lantas Polres Batu Bara melaksanakan Patroli dan Pengamanan pada Gereja - gereja di wilayah Hukum Polres Batu Bara yang melaksanakan kegiatan ibadah, Minggu 21 April 2024 sekira pukul. 08.00 - 13.00 wib.

Menurut Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K melalui Kasat Lantas AKP H.W., Siahaan, S.H yang di sampaikan Kasi Humas AKP A.H., Sagala bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang di laksanakan Polres Batu Bara dalam meningkatkan Pelayanannya kepada masyarakat, menjamin Kamtibmas agar tetap kondusif, mencegah terjadinya Laka lantas, kerawanan macet serta tindak pidana lainnya. 

Adapun Gereja yang menjadi atensi dalam Patroli dan Pengamanan oleh Sat lantas Polres Batu Bara yakni Gereja GPDI Lima Puluh, Gereja HKBP Tanah Tinggi, Gereja HKBP Indrapura, Gereja HKBP Sei Balei dan Gereja GMI Sei Bejangkar serta gereja gereja yang berada di wilayah Hukum Polsek jajaran Polres Batu Bara yang juga di lakukan pengamanan dan Patroli oleh personil Polsek setempat, terang Kasi Humas AKP A.H. Sagala.

Personil Sat Lantas yang di libatkan adalah Personil Sat Lantas Polres Batu Bara dan personil Sat Lantas yang berada di Pos Lantas Sei Bejangkar dan Pos Lantas Indrapura, jelas Kasi Humas 

Nantinya personil kita akan melaksanakan patroli Mobile dari satu gereja ke gereja lainnya seraya memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat umat Nasrani agar waspada dalam melaksanakan ibadahnya terutama yang membawa kenderaannya, parkirkanlah kenderaannya di tempat yang telah di sediakan oleh pengurus Gereja dan jika terjadi hal - hal yang perlu di tangani oleh pihak Kepolisian warga masyarakat dapat menghubungi call sign 110. Pihaknya akan merespon dan turun langsung ke lapangan., Pungkas Kasi Humas AKP A.H., Sagala.

Humas Polres Batu Bara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)