Sosok Abdul Muslim Balon Bupati Muna Dimata Masyarakat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Pelantikan Presiden


 


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 Maret 2024

Sosok Abdul Muslim Balon Bupati Muna Dimata Masyarakat

 

(Foto :  Dok Achmad Zakariah)

Dr Abdul Muslim saat memfasilitasi RDP Kota Raha di Komisi II DPR RI 


RAHA, suarakpk.com - 


Benar adanya jika di Sulawesi Tenggara bahkan di Kabupaten Muna , tidak semua masyarakatnya kenal dekat dengan nama Dr Abdul Muslim..


Namun bagi masyarakat yang dekat bahkan yang pernah berurusan di Jakarta jikalau menghubungi dirinya, maka akan mengenal secara jelas apa sifat dan karakter seorang sosok Abdul Muslim yang berkarya di daerah orang dengan cita cita ingin membesarkan nama daerah asal kelahiranya.


Dr.ABDUL MUSLIM, S.Pd M.Si lahir  Lawurake, 1 Juli 1980/43 Tahun, pekerjaan sebagai PNS dengan jabatan sebagai Analis Kebijakan Ahli Madya Pada Kementrian Pemuda dan Olahraga RI. 

Gambar 3,  Memfasilitasi dan mengakomodir gerakan penuntutan pemekaran Kota Raha.


Dimata masyarakat yang kenal dan pernah bertemu dia di Jakarta bernama Achmad Zakariah  mengatakan bahwa  Sosak Dr Abdul Muslim adalah seorang pribadi berhati emas dan memiliki kecerdasan serta semangat membangun generasi Muna yang kuat. Keperibadian beliau sudah teruji hanya tidak pernah terpublis karena orangnya tidak suka publikasi.





Tetapi faktanya cukup banyak memberi kebaikan kebaikan dalam tindakan nyata..


Antara lain  sebagai Motivator handal.

Beliau sering menjadi pembicara dalam acara acara tertentu yang menginginkan agar generasi dari Muna yang kuliah di Jakarta harus mampu membangun jaringan (network) di Jakarta sebagai sentra kebijakan direpublik ini.


Untuk merealisasikan semua itu, beliau selalu proaktif dalam melihat berbagai masalah sosial atau masalah yang dihadapi mahasiswa di Jakarta antara lain mfasilitasi dan  berkonstribusi terhadap berbagai kegiatan baik dari pelajar, mahasiswa maupun organisasi paguyuban di jakarta.


"Pak Doktor Abdul Muslim sering mendatangi anak anak mahasiswa Sulawesi Tenggara dan menanyakan langsung apa masalah mereka, bahkan bukan hanya para pelajar dan mahasiswa tetapi dia mengontrak sebuah ruko berlantai 2 di kawasan Cempaka Putih untuk menampung berbagai keadaan yang bersifat mendesak dan menjadi tempat berdiskusi,"ulasnya.


Rumah Abdul Muslim di Jakarta tak pernah sepi dengan tamu tamu dari Muna dari Kendari ataupun dari Kolaka dan Buton.


Kapasitasnya sebagai pengurus (ketua) HMI saat kuliah  menjadi perekat dan sarana komunikasi bagi para mahasiswa.


Begitu pula dengan urusan urusan besar seperti upaya pemekaran kota Raha,  Beliau menampung semua penggerak, memfasilitasi kendaraan, tempat tinggal, konsumsi, biaya operasional  bahkan biaya transportasi dari dan ke Jakarta, berapapun jumlahnya.


"Kebaikan pak Abdul Muslim, rasanya tak bisa ditulis dalam sebuah artikel kecil ini tetapi beliau adalah seorang yang berjiwa sosial, pengayom, motivator dan pekerja keras,"tulisnya.


Dengan jabatan yang diemban hari ni di Kementrian Pemuda dan Olahraga, dapat dipastikan bahwa kegiatan kegiatan sosial, kemasyarakatan, olah raga dan organisasi kepemudaan akan berkembang pesat di Muna ketika beliau diberi kepercayaan memimpin dan mewujudkan Kota Raha dan Muna Raya sebagai mimpi indah untuk kita semua.


"Insyallah semuanya akan indah pada waktunya dan pikiran kami bahwa itu akan tercapai dengan sendirinya karena beliau sudah memberi pembuktian dengan respon respon yang ada selama ini. Sedang yang lain, masih perlu dipertanyakan,"tutupnya. 


Dr.ABDUL MUSLIM, S.Pd M.Si lahir  Lawurake, 1 Juli 1980/43 Tahun, pekerjaan sebagai PNS.


Jabatan

:   Analis Kebijakan Ahli Madya Pada Kementrian Pemuda dan Olahraga RI


Alamat

:   Jl.  H. Ten  I  No. 8 Kel. Rawamangun Kec. Pulogadung Jakarta Timur


Status Perkawinan

    a. Sudah Kawin


    b. Nama Istry : Rahmawaty A. Latif (Ibu Mely)


    c. Jumlah Anak 3 Orang yang terdiri dari :


1. Mukhti Arya Muslim, 19 Thn

2. Meutia Maharani, 16 Tahun

3. Alfian Mubarack, 15 Tahun

4. Aulian Ghaida Fatana, 5 Tahun


Riwayat Pendidikan

SDN Lemoambo Tahun 1992 di Kec. Tongkuno Kab. Muna

SMPN Lawama Tahun 1995 di Kec. Tongkuno

SMEA (SMK 1) Negeri Raha Tahun 1998 di Raha

S1 IKIP Neg. Gorontalo  Jurusan Ekonomi Tahun 2003 (Skng Universitas Negeri  Gorontalo) dengan  IPK 3,54 (Cum Laude / 10 Wisudawan Terbaik)

S2 Universitas Negeri Haluoleo  Jurusan Administrasi Pembangunan Tahun 2005-2007, selama 1 Tahun 9 Bulan dengan IPK 3, 74 ( Cum Laude / 10 Wisudawan Terbaik)

S3 Universitas Negeri Jakarta, Jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) Tahun 2023 .. (Udin Yaddi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)