Kepala Rutan Kelas II Raha Berpesan Kepada Napi Penerima Remisi agar Berprilaku Baik Selama di Luar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Pelantikan Presiden


 


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 Maret 2024

Kepala Rutan Kelas II Raha Berpesan Kepada Napi Penerima Remisi agar Berprilaku Baik Selama di Luar

 

Ketgam : Kepala Rutan Kelas II Raha, LM Masrul, SP, SH, MM 


RAHA, suarakpk.com -


Meskipun tiap hari hari besar, ada penghuni Rutan Kelas II Raha yang dapatkan pemotongan masa tahanan alias remisi, namun masih saja jumlah Napi tidak sebanding dengan jumlah kamar tahanan.


Kepala Rutan Kelas IIb Raha, LM Masrul SP, SH, MM mengatakan bahwa kapasitan penampung napi hari ini itu adalah sebanyak 210 orang. 


Namun tercatat jumlah napi itu sebanyak 296 orang dengan rincian, kasus Narkotika sebanyak 85 orang, pidana umum, 213 orang  dan kasus korupsi 2 orang. Jumlah ini terdiri 11 wanitan dan 285 pria.


"Setiap blok terdiri dari beberapa hunian. Ada yang terisi 11 orang bahkan ada  15 sampai 27 orang dengan jumlah kamar yakni kamar napi satu , bkamar wanita satu, kamar anak anak satu dan kamar Mapenaling satu,"jelasnya. 


Namun untuk remisi lebaran kali ini, menurut Ka Rutan LM Masrul,  itu pihaknya sudah mengulkan sebanyak 150 orang. "Sudah diusulkan dan kami tinggal menunggu putusan dari pusat saja,"katanya.


"Yang diusulkan untuk mendapatkan remisi ini adalah kategori napi yang selama menjalani masa tahanannya itu berprilaku baik. Biasanya yang kita usulkan itu turun semuanya,"tambahnya.


LM Masrul yang dikenal ramah murah senyum serta tegas dalam mengambil keputusan ini berpesan kepada para napi yang telah mendapatkan remisi untuk tetap berprilaku baik selama berada diluar tahanan.


Sebab, jikalau kembali berhadapan dengan hukum, maka semua itu bisa dicabut kembali dan akan menjalani hukuman ulang lagi. 


"Sebagai petugas pembinaan, kami berharap mudah mudahan dengan dapat remisi ini bisa lebaran kumpul bersama keluarga dan harus berterimah kasih kepada negara sebagai pemberi remisi,"pungkasnya. (Udin Yaddi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)