Tujuh Nama Terendus Siap Menjadi Bacalon Bupati Muna - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 Februari 2024

Tujuh Nama Terendus Siap Menjadi Bacalon Bupati Muna

 


RAHA, suarakpk.com


Setelah selesainya pemilihan umum dihelat di seluruh Indonesia, sudah diketahui partai partai mana saja yang bisa mengusung calon bupati pada Pilkada mendatang.


Demikian halnya di Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara. Sudah ada sejumlah nama nama bakal calon bupati yang sudah sering disebut sebut dikhalayak ramai di Muna.


Yakni Plt Bupati Muna, Drs Bachrun MSi, LM Ihsan , LM Raji'un Tumada, Laode Kardini, Syarifuddin Udu, Abdul Muslim dan Ringa Jhon. Meski pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 bakal di gelar pada November 2024 mendatang.


 Hal itu, sesuai peraturan komisi pemilihan umum (KPU) nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan dan penetapan pemilihan kepala daerah.


Ketujuh nama Bacalon tersebut semuanya optimis. Meski belum ada partai politik yang ditetapkan sebagai pemilik kursi di DPRD,  namun Bacalon tersebut sudah menyebar pesona.


Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muna, Drs  Bachrun Labuta, MSi mengaku optimis untuk tampil kembali pada pemilihan kepala daerah  serentak tahun 2024. Dirinya bakal tampil sebagai calon Bupati Muna 2024-2029 dan bukan lagi sebagai calon wakil bupati.


Demikian pula dengan LM Ihsan Taufiq Ridwan juga siap ikut Pilkada sebagai Cabup Muna 2024.  Kata Ihsan Taufik Rdwan kalau dirinya bersama timnya sudah melakukan silaturahmi di 78 desa dari 150 desa/kelurahan di Kabupaten Muna.


Dari tujuh nama Bacalon Bupati Muna yang santer disebut sebut ini,  ada dua nama yang baru muncul dipermukaan. Yakni Abdul Muslim dan Ringa Jhon.


Abdul Muslim sudah beberapa kali membuat penyataan di media online bahwa dirinya siap pulang kampung untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Muna.


Demikian pula dengan Ringa Jhon. Kata dia apalagi dirinya dipercaya oleh partai politik untuk mengikuti bursa pencalonan di Pilkada mendatang, maka dirinya siap untuk bersama sama rakyat. (Udin Yaddi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)