Kapolres Kudus Perintahkan Personel Jajaran Bergerak Cepat Dalam Memberikan Bantuan Evakuasi Kepada Warga Korban Banjir. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Pelantikan Presiden


 


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

09 Februari 2024

Kapolres Kudus Perintahkan Personel Jajaran Bergerak Cepat Dalam Memberikan Bantuan Evakuasi Kepada Warga Korban Banjir.


 

Kudus,Suarakpk.com- Puluhan personel Polres Kudus bersama TNI, BPBD Kudus dan instansi terkait serta relawan diterjunkan untuk membantu proses evakuasi warga Karanganyar, Kabupaten Demak, yang terdampak banjir ke posko pengungsian di Terminal Jati, Kudus, Jumat (9/2/2024).

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto perintahkan personel jajaran untuk bergerak cepat dalam memberikan bantuan evakuasi kepada warga korban banjir.

“Dari Polres Kudus sudah siapkan perahu. Dari Kodim juga untuk proses evakuasi,” katanya.

Kapolres mengatakan, perahu akan diterjunkan untuk membantu proses evakuasi warga. Pihaknya juga menerjunkan personel sebanyak satu peleton pasukan dibantu Polsek untuk proses evakuasi.

“Satu peleton anggota dan Polsek kami terjunkan, juga ada pasukan cadangan yang kami terjunkan untuk membantu warga,” kata AKBP Dydit Dwi Susanto.

Selain itu, Kapolres juga akan menurunkan tim kesehatan untuk memantau kondisi para pengungsi. Termasuk mendukung penanganan yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus.

"Kita turunkan tim kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga di pengungsian," ungkapnya.

“Bersama BPBD, TNI dan relawan turun semuanya membantu melakukan evakuasi. Harapannya air semakin surut sehingga warga bisa beraktivitas kembali,” tandasnya.


(Arief/Hms/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)