Kapolres Grobogan Bersama Ketua KPU Tauladan Yang Patut di Contoh - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

28 Februari 2024

Kapolres Grobogan Bersama Ketua KPU Tauladan Yang Patut di Contoh


Grobogan.suarakpk.com -   Bertugas sebagai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 memang cukup berat. Mereka bertanggung jawab atas proses pemungutan suara dari awal hingga akhir, mulai dari persiapan, pelaksanaan, hingga penghitungan suara. 

Tak jarang, anggota KPPS sakit akibat kelelahan setelah menjalankan tugas mulia pada hari pencoblosan Pemilu serentak 2024.

Di Wilayah Kabupaten Grobogan, terdapat anggota yang mengalami kecelakaan saat melaksanakan tugas. Selain itu, ada juga yang mengalami keguguran kandungan. Bahkan, salah satu satu anggota KPPS meninggal dunia usai melaksanakan tugasnya pada pemungutan dan penghitungan suara.

Sebagai wujud kepedulian dan perhatian, KPU bersama Polres Grobogan menjenguk dan memberikan semangat pada anggota KPPS yang mengalami sakit.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan bersama Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo di rumah kediaman Sardi yang berdomisili di Desa Ledokdawan Kecamatan Geyer dan di rumah Neni Andarwati yang berada di Desa Boloh Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan pada Senin (26/02/2024).

Sardi yang merupakan anggota KPPS (TPS 03) Desa Ledokdawan Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan, terjatuh dari sepeda motor usai mengambil kotak dan surat suara di Balai Desa Ledokdawan. Sedangkan Neni Andarwati, mengalami keguguran kandungannya sehari setelah melaksanakan tugas sebagai anggota KPPS di Wilayahnya.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan, kegiatan yang dilakukan bersama Ketua KPU Grobogan tersebut untuk memberikan motivasi pada anggota KPPS yang sakit.

“Mereka ini pejuang demokrasi yang berhasil melaksanakan tugas dengan baik sebagai petugas TPS sehingga pelaksanaan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara di Wilayahnya berjalan dengan lancar,” kata Kapolres Grobogan.

“Selain menjenguk, dari Dokkes Polres Grobogan juga melakukan pemeriksaan kesehatan pada anggota KPPS yang masih sakit tersebut,” imbuh AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Sementara itu Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo menyampaikan kunjungan tersebut untuk memberikan dukungan moral pada anggota KPPS agar segera pulih dan dapat melakukan ativitas sehari-hari seperti biasanya.

“Mudah-mudahan ini menjadi support untuk kawan-kawan agar tetap semangat dan segera sehat,” ujarnya.

Di Kecamatan Tegowanu, Kapolsek Tegowanu Polres Grobogan AKP Danang Esanto memberikan bantuan kepada keluarga almarhumah Nur Puji Mulyati yang meninggal dunia usai menjalankan tugasnya sebagai KPPS TPS 17 Desa Tegowanu, Grobogan.

“ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap petugas KPPS yang meninggal. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya, menerima semua amal ibadahnya, dan diberikan tempat terbaik disisiNya.

Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kesabaran, keikhlasan dan ketabahan, Amin",  pungkas Kapolsek Tegowanu Polres Grobogan.(teguh/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)