UPT SMP Negeri 1 Sei Suka Peringati Hari Gizi Nasional - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 Januari 2024

UPT SMP Negeri 1 Sei Suka Peringati Hari Gizi Nasional

Batu Bara, suarakpk.com - Unit pelayanan teknis (UPT) SMP Negeri 1 Sei Suka memperingati hari gizi nasional (HGN)  dengan tema "Gizi Seimbang, Generasi Unggul". Tema ini menjadi ajakan bagi siswa/siswi sekolah dalam pemenuhan nutrisi yang tepat dan seimbang untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan optimal agar dapat mencapai potensi terbaik mereka secara fisik dan mental.

Peringatan HGN ini dilaksanakan di pekarangan SMP Negeri 1 Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara Kamis (25/01/2024).

Hadir Koordinator dari Program Kerja  Breakto (Breakfast Together) selaku ketua panitia Zetty Tiurlan, S.Pd, Kepala UPT SMP Negeri 1 Sei Suka Maslina M.Pd, Kepala bidang (Kabid) pelayanan dinas kesehatan Kabupaten  Batu Bara, dr. Dina Novinda, MKM, para dewan guru juga para siswa dan siswi.
 
Dalam sambutan Kepala UPT SMP Negeri 1 Sei Suka Maslina Sinaga, M.Pd mengingatkan siswa/siswi untuk selalu sarapan pagi dengan makanan bernutrisi dan bergizi.

Sementara Kabid pelayan dr. Dina Novinda, MKM menyampaikan materi mengenai edukasi gizi.

dr Dina mengharapkan materi yang disampaikan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan guru dan siswa/siswi dalam menerapkan gizi seimbang di setiap makanan yang dikonsumsi.
Setelah penyampaian materi para siswa/siswi makan bersama (fhoto) dan para siswa maupun siswi dianjurkan membawa makanan dengan gizi seimbang, yaitu nasi, lauk, dan sayur-mayur.

Dari kegiatan yang sudah dilaksanakan diharapkan dapat memberikan kesadaran siswa/siswi dan guru terhadap pola gizi yang baik.

Hari Gizi Nasional bermanfaat dalam menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap pentingnya menyeimbangkan gizi demi kesehatan diri

(Amy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)