Pengunjung Wisata Pantai Sadranan Gunungkidul Keluhkan Bau Busuk Sampah di Parkiran - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Pelantikan Presiden


 


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

31 Januari 2024

Pengunjung Wisata Pantai Sadranan Gunungkidul Keluhkan Bau Busuk Sampah di Parkiran


Gunungkidul, Suarakpk.com- Tumpukan sampah di halaman parkir pantai sadranan yang terletak di Kalurahan Sidhoarjo, dusun Pule Gundes Kapanewon Tepus Kabupaten Gunungkidul DIY, di keluhkan pengunjung wisata, warga dan pedagang di Pantai wisata tersebut. Sampah yang menumpuk hingga menyebabkan bau busuk yang menyengat, bahkan menimbulkan banyak lalat.

Hal tersebut di ketahui di saat beberapa awak media online yang mendatangi Lokasi tempat pembuangan sampah pada Rabu tanggal 31/01/2024 sekitar pukul 10 wib siang.

 Menurut keterangan dari para pedagang saat dikonfirmasi media suarakpk menyampaikan

 "Bahwa semenjak terjadinya penumpukan sampah tersebut sangat, mengganggu aktivitas para pedagang dan warga sekitar sekitar." tuturnya. 

Dikatakan pedagan

"Semenjak sampah itu numpuk dari mulai hari libur hingga sekarang, banyak lalat mas, dan bau busuk yang sangat menyengat," tandasnya

Ia juga menambahkan sudah pernah protes terkait pembuangan sampah yang di kelola oleh Pok Darwis, namun demikian sampai saat ini belum di lakukan pembuangan.

Sementara menurut keterangan (wandi) selaku bendahara pokdarwis saat di konfirmasi media mengatakan

" Bahwa bulan januari ini sudah membuang 5 rit,"jelasnya.Akan tetapi sampai saat ini tumpukan sampah masih menumpuk dan mengeluarkan bau busuk dan buat sarang lalat. 

bahkan wandhi menjelaskan bahwa dirinya menomboki pakai uang pribadi senilai 500 ribu. Wandi juga menyebutkan bahwa selama ini tidak ada kerjasama dari DLH Gunungkidul. Dirinya menyebutkan sudah pernah beberapa kali mengusulkan mengusulkan ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunungkidul namun tidak pernah ada tanggapan," tutupnya


[Redaksi]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)