Kepedulian Nyata Gus Andi, Calon DPR RI Partai Golkar Dapil Kota Surabaya dan Kab.Sidoarjo - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 Desember 2023

Kepedulian Nyata Gus Andi, Calon DPR RI Partai Golkar Dapil Kota Surabaya dan Kab.Sidoarjo

SURABAYA, suarakpk.com – Peduli kesehatan masyarakat, Calon anggota DPR DI Daerah Pemilihan Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo) dari Partai Golkar, Dr.H.Andi Budi S,SH.,M.Ikom, pagi ini Minggu (3/12/2023) menggelar pengobatan alternatif gratis bagi ratusan warga di Surabaya dan Sidoarjo. Pengobatan gratis yang dilaksanakan di Posko Bolo Dewe yang terletak di Warkop DKI, jalan Sukomanunggal 75 Surabaya tersebut disambut positif oleh warga sekitar dan perwakilan pendukung Dr.H.Andi Budi S,SH.,M.Ikom dari Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

Puluhan warga terus berdatangan ke Posko Bolo Dewe yang terletak di Warkop DKI, jalan Sukomanunggal 75 Surabaya. Kedatangan puluhan warga ini untuk mendapatkan pengobatan alternatif gratis.

Dalam pengobatan alternatif gratis ini, warga diberikan untuk berbagai penyakit mulai dari stroke, asma, diabetes, asam urat, gula darah, kolestrol hingga jantung.

Dr.H.Andi Budi S,SH.,M.Ikom yang sering dikenal dengan nama Gus Andi, yang juga Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini sering kami lakukan sebagai wujud nyata kepedulian kami pada Kesehatan warga masyarkat,” katanya.

Gus Andi yang dikenal cedak karo wong cilik yang juga penggiat budaya Nusantara menuturkan, bahwa dirinya bukan hanya mengadakan kegiatan pengobatan gratis, namun berbagai kegiatan bersama Masyarakat telah ia lakukan, diantaranya, pameran dan bursa keris Nusantara, pengajian kampung, senam aerobic, diskusi bersama warga, membantu perjalan wisata religi dan wisata umum.

“Alhamdulillah, berbagai kegiatan yang direncanakan berjalan dengan baik, dan mendapatkan respon positif dari warga Masyarakat,” tuturnya.

Calon DPR RI No Urut 4, Partai Golkar Daerah Pemilihan Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, menuturkan, kegiatan pengobatan ini dilaksanakan tanpa di pungut biaya alias gratis.

“Di samping itu, karena masuk kampanye kita selipkan juga kampanye Prabowo-Gibran untuk bisa terpilih menjadi Presiden-Wakil Presiden Tahun 2024-2029,” ujarnya di Warkop DKI, jalan Sukomanunggal 75 Surabaya.

Gus Andi mengungkapkan, bahwa Bakti sosial berupa pengobatan gratis ini diselenggarakan dalam rangka kepeduliannya kepada warga Masyarakat secara langsung.

“Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan maupun masyarakat kelurahan Kebon Waru dan sekitarnya." katanya.

Sementara, salah seorang warga donowati surabaya, Siti Romlah mengaku sangat senang dengan adanya pengobatan gratis dari Gus Andi ini. Dirinya bersyukur dapat melakukan cek Kesehatan.

“Alhamdulillah, hari ini saya bisa melakukan cek Kesehatan yang diselenggarakan oleh pak Andi Budi secara gratis,” ucapnya.

Siti Romlah berharap dan mendoakan untuk kesuksesan Gus Andi ke depan.

“Semoga Pak Andi atau Gus Andi semakinlancar dan sukses serta terpilih menjadi anggota DPR RI,” ujarnya.

Sementara, salah satu warga Darmo Surabaya, Rustam kepada media mengatakan, sangat bangga dan bersyukur dengan kehadiran Calon DPR RI yang sudah lama dikenal dekat dengan warga Masyarakat tanpa membedakan golongan seperti Gus Andi.

“Saya bersyukur, Gus Andi akhirnya mau maju menjadi wakil kami di pusat, kalau orang Surabaya mengatakan, Gus Andi siap menjadi dekengane pusat,” katanya.

Rustam menjelaskan, bahwa kiprah Gus Andi di berbagai lini Masyarakat tidak diragukan lagi, menurutnya, Gus Andi tidak hanya berotorika, namun selalu bekerja nyata untuk warga yang membutuhkan, sehingga kemunculan Gus Andi didukung oleh berbagai kempol Masyarakat.

“Ini bukti mas, bahwa Posko Bolo Dewe yang merupakan poskonya Gus Andi sebagai Calon DPR RI dari Partai Golkar dengan nomor 4 tidak pernah sepi dari kunjungan warga Masyarakat termasuk saya yang hampir setiap hari datang, walau hanya untuk sekedar diskusi,” jelasnya.

Lebih lanjut Rustam mengaku, bukan hanya perorangan yang datang mendukung, namun dari berbagai kelompok Masyarakat, datang dan mendeklarasikan dukungannya pada Gus Andi.

“Seperti yang saya lihat, sudah beberapa kelompok warga Masyarakat datang menyatakan dukungan kepada Gus Andi, seperti dari ibu-ibu kelompok pengajian, paguyuban pemuda madura, paguyuban warga Kendari, paguyuban warga kupang dan lain-lain, telah mendeklarasikan mendukung Gus Andi dan bahkan mereka meminta Gus Andi menjadi dewan penasehat dan dewan pakar di organisasinya, itu bukti nyata kedepulian Gus Andi tanpa membeda bedakan,” ujarnya.

Di sisi lain, pengerajin pusaka di surbaya, Empu Haryo kepada media mengatakan, bahwa dirinya mengenal sosok Gus Andi sudah lama, menurutnya, Gus Andi dikenal sebagai sosok yang peduli secara nyata kepada warga Masyarakat, bukan hanya saat pemilu saja.

“Gus Andi ini memang sosok yang supple bukan hanya karena kepentingan politik saja, beliau peduli dan selalu memberikan support setiap kegiatan budaya tanpa membedakan ras dan suku,” katanya.

Empu Haryo menjelaskan, bahwa sudah kedua kalinya Gus Andi menggelar kegiatan Pameran dan Bursa Keris Nusantara sebagai wujud nyata kepedulian pada warisan nenek moyang Nusantara.

“Kedua kalinya wujud nyata Gus Andi dalam membangkitkan eksistensi benda-benda peninggalan leluhur, seperti keris atau Tosan aji melalui pameran dan bursa seperti ini, dan nyata, antusias Masyarakat dari generasi milineal hingga yang sepuh-sepuh nampak menyukainya,” jelasnya.

Terpisah, pantauan media di lapangan, nampak sejumlah Barisan Nasional Pemuda Madura (BNPM) Banyu Urip, mendatangi posko Gus Andi dan menyatakan dukungannya kepada Gus Andi, salah satu pimpinan dan sesepuh BNPM menyatakan akan mensosialisasikan Gus Andi ke seluruh anggotanya dan warga Masyarakat umumnya.

“Kami terkesima dan memberikan dukungan kepada Gus Andi bukan tanpa sebab, namun semua telah dirapatkan berdasarkan pantauan kami kepada semua caleg, dan kami memutuskan mendukung Gus Andi menjadi Anggota DPR RI, karena kami melihat nyata, kepedulian Gus Andi pada Budaya dan Masyarakat umumnya tanpa rekayasa dan tanpa pencitraan,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, BNPM juga meminta Gus Andi menjadi Dewan Penasehatnya.

“Kami berharap, Gus Andi berkenan menjadi dewan penasehat kami, agar kami dapat diarahkan untuk kemajuan organisasi kami yang tersebar di berbagai kampung, pasar, bahkan di seluruh kota, provinsi dan beberapa negara,” ucap salah satu pengurus BNPM. (001/Mujib/red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)