Garam SinarMU Resmi Dilaunching di Kalitengah Lamongan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Desember 2023

Garam SinarMU Resmi Dilaunching di Kalitengah Lamongan

LAMONGAN, suarakpk.com - Dalam perhelatan pengukuhan Muhammadiyah Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, bersama ortomnya yang dilaksanakan belum lama ini, Minggu, 26 November 2023, juga melaunching produk kemasannya yaitu garam SinarMU oleh PDM Kyai Abdul Hakam Mubarok, LC.,M.Pd. dan Drs. M. Anwar, M.Pd. didampingi Camat Kalitengah, Kapolsek dan Danramil Kalitengah dengan acara simbolis pengguntingan pita showroom dan pengemasan oleh masing-masing pimpinan secara bergantian.

Dalam sambutannya, Anwar mengaku teringat cerita empat putra raja ketika ditanya tentang cita-cita mereka oleh ayahnya. Tiga dari putra tersebut cita-citanya sama ingin meneruskan kakek dan ayahnya, yaitu menjadi raja. 

"Namun ada satu putra yang punya cita-cita yang dianggap aneh dan rendah, menjadi penjual garam. Akhirnya anak itu diusir dari kerajaan karena tidak pantas anak seorang raja menjadi penjual garam," ujarnya.

Dikisahkan Anwar, bahwa suatu hari raja itu tersesat dan kelaparan. Akhirnya raja ditolong seseorang dan diberi makan dua macam menu makanan. Menu satunya adalah daging-dagingan yang cukup istimewa tapi oleh penolong tadi tidak diberi garam sama sekali, sedang menu yang lain cukup sederhana tapi diberi garam yang cukup. 

"Sang Raja nampaknya lebih menyukai menu yang sederhana lebih terasa nikmat. Seorang Penolong itu menjelaskan bahwa garam yang dianggap tidak berharga sesungguhnya adalah kunci nikmat hidup. Dan seorang penolong tersebut memberitahu bahwa dirinya adalah anak raja yang dulu hanya bercita-cita menjadi penjual garam. Raja yang ditolongnya tersebut adalah ayahnya langsung minta maaf dan menyadari bagaimana pentingnya menjadi penjual garam," kisahnya.

Dari cerita tersebut, Anwar yang merupakan wakil ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan memberi nasihat kepada pimpinan dan warga Muhammadiyah Cabang Kalitengah harus bisa menjadi garam dalam kehidupan bermasyarakat. 

"Yang selalu dibutuhkan untuk menjadikan kehidupan masyarakat yang lebih harmonis. Kehadiran Muhammadiyah harus memberi rasa nikmat baik di lingkungan pemerintahan maupun dalam kehidupan sosial yang lebih luas," pesannya.

Menanggapi nasehat Anwar, salah satu pengurus Muhammadyah Kalitengah mengaku bahwa nasihat tersebut cukup inspiratif untuk mewujudkan Islam yang rahmatan lilalamin.

"Kehadiran Muhammadiyah harus menjadi minimal seperti garam, bermanfaat buat warga sekitar," pungkasnya. (Yanto/red)


Rodli TL

Ketua Takmir Masjid AsSalam Desa Canditunggal 

Ketua PCM Kalitengah

Anggota LDK PDM Lamongan

Direktur Sangbala Internasional School.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)