Disdukcapil Kabupaten Nias Serahkan Dokumen Akta Kematian Atas Meninggalnya Fona'aro Zendrato - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 Desember 2023

Disdukcapil Kabupaten Nias Serahkan Dokumen Akta Kematian Atas Meninggalnya Fona'aro Zendrato

KABUPAEN NIAS, suarakpk.com - Acara layatan penyerahan akta kematian (samati) merupakan salah satu inovasi program Pemeritah Kabupaten Nias melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (disdukcapil).


Hal tersebut ditindaklanjuti Kepala Disdukcapil Tehesokhi Hulu yang didampingi Kepala Desa Sisobahili I Tanose'o Kecamatan Hiliduho Kabupaten Nias - Sumatera Utara saat melakukan layatan dirumah duka Fona'aro Zendrato alias Ama Eftian bersamaan saat acara layatan besan (sitengabo'o red.Nias) dari Hilimbowo Olora, Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli Selasa, (05/12/2023).


Penyerahan akta kematian tersebut juga bersamaan dengan acara layatan yang dihadiri Organisasi Masyarakat Sosial Bersama (Omasi Bersama), kakek (tua red.Nias) Tetehosi Afia, Gunungsitoli Utara (kakek dari orangtua perempuan).


Tehesokhi Hulu Kadisdukcapil Kabupaten Nias dalam penyerahan dokumen akta kematian dan kependudukan menjelaskan bahwa tujuan SAMATI untuk menghindari penyalahgunaan hal-hal yang tidak diinginkan dalam administrasi kependudukan, kemudian dokumen ini diantaranya perubahan kartu keluarga (KK) baru, Kartu Tanda Penduduk (KTP) baru dan termasuk Akta Kematian. 


Dokumen tersebut diterima oleh keluarga duka istri, saudara dan anak almarhum, dan disaksikan sejumlah yang hadir pada acara layatan tersebut. 

Mewakili keluarga duka Ama Robert Zendrato menyampaikan bahwa almarhum meninggal minggu, 03 desember 2023 pukul 09:00 wib karena faktor sakit dan juga faktor umur sudah 72 tahun 1 bulan 15 hari.


Tidak lupa juga kami menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya atas layatan dan tali kasih berupa tanda turut berduka cita serta penyerahan dokumen program "samati" dan memohon untuk tetap turut bersama-sama dalam acara penguburan pada hari kamis, 07 desember 2023 acara dimulai pukul 13:00 siang, harap keluarga duka Ama Robert Zendrato mengakhiri. (THR-302)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)