Direncanakan Awal Tahun 2024 Rumah Sakit Bhayangkara Blora Siap Beroperasi dan Siap Berikan Palayanan kepada Masyarakat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

07 Desember 2023

Direncanakan Awal Tahun 2024 Rumah Sakit Bhayangkara Blora Siap Beroperasi dan Siap Berikan Palayanan kepada Masyarakat


Blora suarakpk.com  - Rumah Sakit Bhayangkara  yang berlokasi di kec kunduran kab Blora ditarget beroperasional diawal tahun 2024,dibulan February . Untuk itu, Bupati Blora,. Arief Rohman,S. IP.M,Si,.  meminta kepada  jajarannya (OPD terkait) untuk mendukung apa-apa yang perlu untuk segera disiapkan dan dilakukan percepatan .

Hari Selasa (05/12/2023), Bupati Arief  Rohman meninjau langsung pembangunan Rumah Sakit Polri'  tingkat empat yang terletak di Desa Jagong, Kecamatan Kunduran, Blora itu.

Saat meninjau,Arif Rohman menyampaikan sejumlah instruksi dan arahan kepada jajarannya, kaitannya untuk mendukung rumah sakit tersebut.  

Dalam peninjauan ini ,Arif Rohman didampingi, Kepala DPUPR, Kepala DPMPTSP, Sekretaris Dinas Kesehatan  beserta Kabid, juga DLH dan  perwakilan dari Polres Blora.

Arief Rohman menyampaikan, terkait RS Bhayangkara yang ditarget awal tahun nanti bisa operasional untuk melayani masyarakat Blora, khususnya di wilayah Barat dan sekitarnya, pihaknya bersama Polres dan juga jajaran OPD melakukan peninjauan. ‘’Ini  RS Bhayangkara Blora bantuan dari Pak Kapolri, kita bersinergi mengecek kesiapan untuk beroperasinya rumah sakit ini," terangnya.

Di lokasi, Arif Rohman berkeliling   mengecek sejumlah ruangan hingga fasilitas penunjangnya. Baik di lantai satu hingga lantai tiga. Tampak rumah sakit tersebut juga sudah dilengkapi dengan lift.

Selain itu Arif Rohman  juga berdiskusi dan berkoordinasi  dengan perwakilan kontraktor dari PT Jaya Etika Beton.

Lebih lanjut disampaikan Bupati Arief Rohman ,  terkait RS yang ditargetkan awal tahun operasional, pihaknya bersama dinas terkait mengecek dan memastikan apa saja hal yang perlu untuk segera disiapkan dan dilakukan percepatan.

" Kita targetkan awal tahun 2024 bulan  Februari bisa beroperasi. Untuk itu  tadi saya mengecek kesiapan ruangan, termasuk terkait   Amdal,  kaitannya dengan SDM,  juga terkait perizinan dan lain-lain," terangnya.

Disela-sela peninjauan, Arief Rohman mengapresiasi bantuan dari Polri yang telah menghadirkan layanan kesehatan berupa rumah sakit  di wilayah Kunduran. " Semoga masyarakat Blora bagian Barat di awal tahun bisa merasakan manfaat dari keberadaan Rumah Sakit Bhayangkara.  Terima kasih untuk Pak Kapolri atas bantuannya," ungkapnya. 

Dikatakan, ke depannya rumah sakit Bhayangkara potensial untuk dikembangkan. "Tentunya ini tidak berhenti disini.  Masih ada tahapan pembangunan selanjutnya.  Kita usulkan juga nanti dikembangkan, karena lahannya di belakang masih luas. ‘’

Sementara itu, Bhirawa, salah satu perwakilan dari pelaksana pembangunan PT Jaya Etika Beton, memerinci informasi berkaitan dengan ruangan-ruangan yang tersedia di RS Bhayangkara.

Dikemukakan, untuk lantai pertama  terdiri dari IGD dan Radiologi, kemudian ada laboratorium dan poli-poli. Ada poli gigi, poli anak, Poli Obstetri Ginekologi (Obgyn)   dan lain sebagainya.

Untuk lantai dua, lanjutnya,  khusus untuk ruang bersalin dan ruang rawat inap baik kelas  satu dan VIP.  Selanjutnya, di lantai tiga ada ruang operasi/bedah dan ICU. Termasuk untuk ruang pendukung seperti ruang staf, Ka Rumkit beserta jajarannya. Pungkasnya (Dwi/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)