Pelepasan Siswa Kelas 6 SDN Mentosari Dimeriahkan Pentas Seni Dan Bazar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Juni 2023

Pelepasan Siswa Kelas 6 SDN Mentosari Dimeriahkan Pentas Seni Dan Bazar


BATANG, suarakpk.com - Dalam rangka memeriahkan acara pengumuman kelulusan dan pelepasan siswa kelas 6, SDN. Mentosari menampilkan berbagai macam pentas seni, Bazar kewirausahaan  dan  pameran hasta karya, yang diselenggarakan di SDN. Mentosari, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, kamis (8/6/2023).

Hal tersebut diungkapkan Hanna Uswatun Khasanah, S.Pd. selaku kepala sekolah SDN. Mentosari kepada suarakpk.com. Menurut Hanna, Bazar kewirausahaan bertujuan untuk melatih siswa agar mengenal dan mampu bersaing dalam dunia usaha di masa depan.

"Kegiatan bazar kewirausaan merupakan hasil karya kewirausahaan siswa yang pernah dibuat di kelasnya, dan nantinya akan di pasarkan ke luar sekolah" ungkapnya.

Dalam hal ini, lanjut dia, "SDN. Mentosari menggandeng Pemerintah Desa (PemDes) Mentosari serta UMKM Desa Mentosari" imbuhnya.

Semetara pentas seni, kata Hanna, diiringi hiburan penampilan berbagai tarian, puisi, paduan suara, pecak silat dan lain-lain. 

Lebih lanjut, Hanna juga menuturkan bahwa, untuk hasta karya siswa ditampilkan dari siswa kelas 1 sampai siswa kelas 5 yang dipamerkan di kelas nya masing - masing.

"Kegiatan pameran hasta karya siswa merupakan pameran hasil karya siswa dalam projek P5 selama satu tahun ajaran" katanya.

Dalam sambutannya Hanna menyampaikan ucapan selamat atas kelulusan siswa kelas 6 SDN. Mentosari.

"Semoga Siswa Siswi dapat melanjutkan ke jenjang SMP sesuai harapannya," pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Camat Gringsing, Korwil dan pengawas biddik kecamatan Gringsing, Kepala Desa Mentosari, Komite sekolah SDN. Mentosari, Alumni SDN. Mentosari, Kepala sekolah, Guru dan siswa TK, RA dan PAUD Mentosari, serta Orang Tua Siswa kelas 1 sampai kelas 6. (Heru/ red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)