Panitia Peringatan 1 Muharram 1444 H Terbentuk, BASPI Akan Laksanakan MTQ Tingkat Kecamatan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 Juni 2023

Panitia Peringatan 1 Muharram 1444 H Terbentuk, BASPI Akan Laksanakan MTQ Tingkat Kecamatan

Batu Bara, suarakpk.com - Badan amal sosial pajak ikan atau disingkat BASPI membentuk panitia peringatan 1 Muharram 1444 H, di warung Ayong di Kelurahan Pangkalan Dodek, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara Selasa (13/6/2023) sekira pukul 14.30 Wib.

Kegiatan ini dihadiri para petinggi, pengurus serta anggota BASPI diantaranya Edi ND, H Safri Habni (ATW), Lel Khusairi, Indra, Edi Kardo dan banyak lagi yang lainnya.


Hadir juga ketua PD Al Washliyah Kabupaten Batu Bara Ustadz H Al Asari S.Ag, M.Si bersama Sekretaris Muhammad Safri SH dan Kepala Madrasah Aliyah Pangkalan Dodek Ahmad Fauzi S.Pd.I.

Ketiganya hadir memberikan masukan serta arahan agar pelaksanaan kegiatan berjalan sukses.


" Kita libatkan para ahli, tujuannya supaya pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan ini berjalan sukses dan mendapatkan para pemenang yang nantinya bisa mewakili pajak ikan Pagurawan," kata ketua BASPI Edi ND.

Adapun rangkaian kegiatan pada penyambutan 1 Muharram nantinya BASPI akan mengadakan pada Dua tempat  yakni Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) dan pembacaan tilawah atau hafalan surah pendek yang pelaksanaannya direncanakan di Masjid Raudhatul Muslimin Pangkalan Dodek pada 16 Juli 2023.


" Acara puncak nantinya pada malam 1 Muharram dan pelaksanaannya dihalaman pajak ikan Pagurawan yakni pemberian hadiah terhadap para pemenang MTQ dan tilawah, pemberian bantuan terhadap seratusan warga kurang mampu, tampung tawar peserta khitanan massal," kata ketua panitia terpilih  Muhammad Safri SH didampingi Sekretaris panitia Ahmad Fauzi S.Pd.I.


Ustadz H. Al Asari S.Ag, M.Si menjelaskan, pada pelaksanaan MTQ nantinya akan menghadirkan team juri dari luar Kecamatan Medang Deras.


"Ini ide yang sangat luar biasa, mengadakan MTQ tingkat kecamatan ini bukanlah pekerjaan mudah, untuk itu kita akan hadirkan team juri dari dari luar kecamatan agar pelaksanaan MTQ nantinya berjalan jujur dan adil," ungkap Al Asari.


Pada kegiatan nantinya, H Safri Habni (ATW) yang juga ketua DPC HNSI Kabupaten Batu Bara meminta seluruh pengurus beserta anggota BASPI  saling mendukung dan bekerjasama.


" Pelaksanaan MTQ ini perdana kita laksanakan, untuk itu mari kita sukseskan karena ini marwah kita yang bernaung di pajak ikan Pagurawan," pinta ATW bersemangat.

Sekedar diketahui, para peserta MTQ dan Tilawah akan direkrut melalui kepala desa dan kepala kelurahan yang ada di Kecamatan Medang Deras dengan peserta 2 Pria dan 2 wanita.

Para peserta ini akan mewakili desa maupun kelurahan yang ada di Kecamatan Medang Deras 

Selain itu panitia juga akan merekrut perwakilan dari rumah tahfidz.

Kegiatan berjalan tertib, aman juga terkendali dan diakhiri dengan menyantap kerang rebus yang telah disediakan.

(Amy)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)