Menjadi Calon Bupati itu Harus Dikenal Rakyat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Juni 2023

Menjadi Calon Bupati itu Harus Dikenal Rakyat

 


MUNA, suarakpk.com-


Ketika orang orang menyebut LM Ihsan Taufik Ridwan, sudah pasti orang katakan kalau Ihsan itu adalah salah seorang calon bupati yang diusulkan dari Partai Golkar.


Dan ketika dirinya sudah diamanahkan oleh Partai Golkar untuk menjadi calon tunggal maju pada perhelatan Pilkada tahun 2024 mendatang, maka LM Ihsan manfaatkan sisa waktu setahun lebih tersebut untuk lakukan sosialisasi dan tatap muka langsung kepada masyarakat di seluruh desa yang ada di Kabupaten Muna.


Tidak mengenal pagi, siang, sore bahkan malam hari,  pintu komunikasi terus terbuka untuk masyarakat dan  bagi Ihsan itu adalah hak rakyat untuk berkomunikasi dengan calon pemimpinnya.


Tak kenal maka tak sayang. Pepatah ini kata LM Ihsan adalah sebuah kata yang harus disingkronkan dengan kondisi lapangan alias ditengah tengah masyarakat.


Artinya bahwa, mau mencalonkan diri menjadi bupati tapi tidak dikenal. Nah ini yang harus kita tepis. Dengan cara kita lakukan sosialisasi tatap muka langsung dengan masyarakat agar masyarakat kenal siapa calon pemimpinnya kedepan.


Setelah acara tatap muka dilakukan,  maka kata LM Ihsan agenda selanjutnya adalah menyerap aspirasi rakyat.


"Kita tanya masyarakat. Apa unek uneknya mereka . Apa keluhannya yang prioritas rakyat. Setelah itu, kita tampung dan kita catat. Dan kemudian keluhan itu kita akan buatkan dalam satu rangkuman visi misi dan program kerja disaat saya maju calon bupati kedepan,"sebutnya.


Kemudian, kenapa saya harus memilih tampil di Muna dan bukan di Muna Barat? 


"Ini juga punya alasan yang jelas. Saya tampil di Muna bukan karena suka atau tidak suka ditempat lain, tapi saya lebih memilih untuk mengabdikan diri di Muna karena saya ingin menyempurnakan apa yang telah dibangun oleh ayah saya, oleh paman saya dan oleh sepupu saya,"jelasnya.


Ini bukan soal dinasti tapi ini soal bagaimana kita bisa melanjutkan program program yang telah diletakan oleh bupati bupati pendahulu dengan visi yang sama.


"Tentunya itu dengan segala upaya dan niat baik kita agar semuanya dapat dikembangkan dalam artian yang kurang baik kita buat agar lebih baik dan yang sudah baik kita kasih lebih baik lagi,"kata LM Ihsan Taufik Ridwan saat tatap muka dengan masyarakat Desa Kilambibito  Kecamatan Kontu Kowuna Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara, sore tadi. (Udin Yaddi) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)