LM Ihsan Ridwan : Insyah Allah Jikalau Saya Jadi Bupati Muna akan Lebih Maksimal Anggaran Turun ke Daerah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Juni 2023

LM Ihsan Ridwan : Insyah Allah Jikalau Saya Jadi Bupati Muna akan Lebih Maksimal Anggaran Turun ke Daerah

 


MUNA, suarakpk.com -


Untuk yang kesekian kalinya, LM Ihsan Taufik Ridwan mendapat apresiasi dari warga masyarakat dimana dirinya berada.


Kali ini tepatnya di Desa Bea Kecamatan Kabawo. Sosialisasi tatap muka langsung bersama masyarakat ini, LM Ihsan tetap agendakan untuk mendengarkan langsung unek unek warga seputar apa yang dirasakan di desanya dengan berbagai kendala.


Mulai dari infrastruktur desa. Yakni dari drainase desa yang gunanya adalah sebagai upaya penanggulangan banjir lokal.


Kemudian peningkatan jalan usaha tani  dengan harus di aspal. Apalagi jalan ini yang menghubungkan dengan Mesjid Muna. Maka itu sudah harus di aspal dengan panjang kurang lebih 4 kilo meter.


Begitu pula soal beda rumah.  Ini karena masyarakat membutuhkan rumah yang layak huni. Makanya lewat aspirasi masyarakat ini akan kita APBD kan. 


"Bagi generasi muda, perlunya ada pelatihan usaha/UMKM agar dapat mendorong memperkuat ekonomi desa,"jelasnya.


Karena itu, LM Ihsan mengajak seluruh masyarakat agar bisa melihat potensi potensi mana yang bisa dijadikan motivasi pengembangan kedepannya.


"Kan bapak saya, Ir Ridwan Bae masih ada di DPR RI. Beliau pun masuk dalam komposisi unsur pimpinan karena jabatannya adalah Wakil Ketua Komisi V DPR RI. Mari kita gunakan linknya,"ungkapnya.


Kemudian,  masih di pusat. Disana ada kakak saya. Rabia di DPD RI, Lewat linknya beliau beliau ini,  kita bisa mencari/menjaring dana dana dari pusat agar dapat diturunkan di Kabupaten Muna.


" Ketika saya jadi bupati nantinya,  maka semua akses /link  Ridwan Bae, dan kakaku Rabia dapat kita manfaatkan bersama demi kemaslahatan rakyat banyak di Kabupaten Muna,"sebutnya.


Demikian pula soal keluhan masyarakat masjid desa yang masih belum layak digunakan. Dirinya pun mengatakan bahwa aspirasi ini akan dia sampaikan kepada ibunya Hj Waode Sitti Nurlaela yang saat ini duduk di DPRD Provinsi Daerah Pemilihan Kabupaten Buton Utara, Kabupaten Muna dan Kabupaten Muna Barat.


"Itulah gunanya warga masyarakat secara keseluruhan memilih beliau beliau yang saat ini sudah duduk di kursi DPR RI, DPD RI dan DPRD Provinsi agar dapat menunjang hal hal yang masih belum terkafert dalam APBD. Karena itu harapan saya jikalau saya menjadi Bupati Muna tahun 2024 mendatang, maka insyah Allah anggaran dari pusat akan lebih maksimal turun ke daerah yang kita cintai ini,"pungkasnya. (Udin Yaddi) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)