Dongkrak Roda Perekonomian, Pemdes Blagung Boyolali Bangun Jalan Penghubung di Dusun Plambong - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Juni 2023

Dongkrak Roda Perekonomian, Pemdes Blagung Boyolali Bangun Jalan Penghubung di Dusun Plambong



BOYOLALI, suarakpk.com -Dalam rangka memaksimalkan pergerakan roda perekonomian, Pemerintah Desa Blagung, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali merealisasikan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahap II untuk pembangunan Jalan Lingkungan (jaling) poros penghubung antara Dusun Plambong dan Desa Blagung.

Pembangunan Jalan lingkungan ini melibatkan warga masyarakat setempat, dengan harapan pembangunan jalan tersebut dapat bermanfaat dan bisa mendongkrak roda perekonomian warga masyarakat.

Tukiman, salah satu warga Dusun Plambong kepada suarakpk.com menyampaikan rasa senangnya dengan pembangunan jalan tersebut, "Alhamdulillah dengan di bangunnya jalan ini, kami sangat terbantu, semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bisa meningkatkan roda perekonomian kami, tidak lupa  saya ucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Desa Blagung beserta perangkat lainya yang sudah memajukan desa ini," ucap Tukiman.


Sementara, Kepala Desa Blagung Sukirin, saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (13/6/2023) menjelaskan, "pembangunan pengaspalan jalan ini, bersumber dari Dana Desa dan swadaya masyarakat, seperti materi juga kayu bakar, pembangunan ini dikerjakan dengan cara sistem swakelola maka bisa mengembang yang awalnya hanya jalan poros saja dan kini mengembang sampai ke gang-gang, untuk Dukuh Plambong  RT 1 dan 2, Alhamdulillah sudah bisa terealisasi, dan saya berusaha menghindari kerja borongan," jelasnya.

Ditambahkan Kepala Desa Sukirin, "untuk anggaran Dana Desa Tahap ll pengaspalan jalan, target saya harus selesai di akhir bulan Juni 2023 ini, karena masih banyak program lain seperti, tahap lll dan lainnya yang harus di kerjakan dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Blagung, yang sudah membantu untuk memajukan desa tercinta kita ini," pungkasnya. (Wawan/red)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)