Bakesbangpol Bantul Gelar Rapat Koordinasi Bersama 25 Ormas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Pelantikan Presiden


 


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 Juni 2023

Bakesbangpol Bantul Gelar Rapat Koordinasi Bersama 25 Ormas

BANTUL, suarakpk.com -Dalam rangka mempererat tali silaturohmi serta memaksimalkan peran serta ormas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di wilayah Kabupaten Bantul. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Bantul menggelar rapat koordinasi bersama 25 Ormas aktif dengan bertempat di Ruang Rapat Bakesbangpol Bantul Jalan Raya Bantul Km.7,5 Pucung, Pendowoharjo, Sewon, Bantul. Kamis (15/06/2023)

Acara dimulai sekira Pukul 13.00 WIB dengan dipandu oleh Nur AlBait SE dan dihadiri oleh perwakilan dari Ormas Muhamadiyah Sera Nahdatul Ulama Kabupaten Bantul serta  23 pimpinan ormas lainnya. Dalam sambutan pertamanya, Suparmadi S.I.P., M.Si menegaskan fungsi dan kewajiban ormas didalam kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai Undang Undang Nomor 2 Tahun 2017 yaitu Organisasi Kemasyarakatan yang selanjutnya disebut Ormas adalah organisasi yang didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan, dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

"Peran serta ormas sangat diperlukan didalam kehidupan berbangsa dan bernegara, semoga semua ormas yang ada di Bantul bisa mewujudkan funsinya dalam rangka berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan NKRI yang berdasarkan Pancasila serta UUD 1945," tegasnya.

Suparmadi juga berharap peran serta ormas dalam terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Bantul yang pada akhir akhir ini telah tercederai dengan adanya gesekan antar ormas yang sampai merembet ke wilayah lain di DIY.

"Harapan kami, seluruh ormas di Bantul mampu berperan serta guna terciptanya keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Kabupaten Bantul serta DIY pada umumnya," harapnya.

Dalam sesi diskusi, Ormas NU beserta Muhamadiyah sepakat dan mengajak seluruh ormas menciptakan kondusifitas di wilayah Bantul, menjelang event besar Pemilu 2024 yang pastinya intensitas ditengah masyarakat akan naik. Sementara dari KNPI Bantul berpesan jika ormas juga harus bisa membantu aparat penegak hukum meminimalisir kejahatan jalanan.

Acara berjalan dengan lancar dan selesai sekira Pukul 15.00 WIB. (gianto/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)