Warsit Politikus Partai Hanura, Siap Gelontorkan Dana Aspirasi 1M Untuk Menambah Wahana Di Obyek Wisata Gua Sentono. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 September 2022

Warsit Politikus Partai Hanura, Siap Gelontorkan Dana Aspirasi 1M Untuk Menambah Wahana Di Obyek Wisata Gua Sentono.


BLORA, suarakpk.com – Politikus partai Hanura  dari dapil 3 Blora, Warsit merupakan  Anggota DPRD Blora akan segera gelontorkan dana aspirasinya untuk pembangunan infrastruktur di wilayah obyek wisata alam Gua Sentono, yang terletak di Desa Mendenrejo, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Warsit saat di temui di kediamanya di Menden, Selasa (13/09/2022) kepada  awak media, mengatakan, bahwa bawah dirinya akan memberikan  aspirasi senilai 1 Miliar untuk tahun 2023 guna pembangunan infrastruktur diobyek wisata alam gua sentono.

“Mudah-mudahan  kedepannya bener-bener menjadi icon pariwisata di Blora selatan, untuk wisata alam dan religi dan sekaligus guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Blora,” ucap warsit .

Gua Sentono adalah salah satu wisata yang ada ditepi aliran Bengawan solo yang berada  di Desa Mendenrejo, yang saat ini digencarkan promosi dan pembangunan infrastrukturnya untuk peningkatan dan kelancaran ekonomi masyarakat setempat.

Seperti diketahui, obyek wisata gua sentono ini tercatat data pengunjung ribuan pengunjung yang datang prosentasenya  meningkat terus.

“Supari sebagai kepala desa Mendenrejo, Melihat peningkatan pengunjung setiap harinya mencapai  ratusan, apalagi kalau pemdes Mendenrejo membuat  event hari sabtu dan minggu, itu luar biasa, pengunjung bisa membludak mencapai ribuan.Dari wilayah Blora dan dari Bojonegoro, kami berharap ketika ada event seperti itu untuk mendongkrak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Desa Mendenrejo bisa di tingkatkan dan bisa mendatangkan pendapatan bagi UMKM yang ikut menjual produk andalannya,” jelas Supari.

Obyek Wisata gua sentono ini semakin ramai. Pemerintah Desa Mendenrejo punya gagasan bersama kelompok sadar wisata (pokdarwis) untuk kedepannya wisata ini dikelola secara frofesional supaya maju, dan penambahan wahana baru sebagai pendukung obyek wisata gua Sentono,dan akan bekerjasama  dinas pariwisata kabupaten Blora untuk  promosi  gua Sentono  secara nasional  supaya lebih di kenal kedepannya.

“Kedepannya kita akan menggandeng beberapa investor terutama untuk pengembangan wisata religi gua sentono ini,” katanya.

Supari menambahkan, kedepan akan didirikan bangunan pendopo, Kolam renang dan pembangunan infrastruktur, yang dibiayai oleh dana aspirasi dari  anggota DPRD Blora,dari dapil 3 Blora,untuk menambah daya tarik wisatawan, dan pemdes Mendenrejo akan mengundang UMKM untuk ikut mensukseskan ekonomi wilayah.

“Pembangunan pendopo dan infrastruktur di sini akan dibiayai aspirasi dari Warsit, senilai 1 M  dan kami menunjuk Budi Utomo sebagai konsultan perencana  pembangunan gua Sentono. Saya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kepemudaan dan Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, terutama bidang pariwisata,” jelas Supari.

Mungkin ada beberapa titik pembangunan yang harus di kedepankan. Semua perencanaan pemdes Mendenrejo sudah menyerahkan ke bidang konsultan yang mengerjakan.

“Kami juga berharap aspirasi anggota DPRD Blora,Warsit Spd, tahun anggaran 2023  bisa terealisasi, dan itu sangat dibutuhkan masyarakat desa Mendenrejo, semoga  dana tersebut bisa terealisasi, Insya Allah ekonomi masyarakat Desa Mendenrejo ini semakin meningkat,” ungkap Supari. (Dwi/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)