TINGGAL DI DESA PAKAM, KARTINI KSJ BANTU WARGA MISKIN DESA LALANG YANG TAK PERNAH DAPAT BANTUAN - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 September 2022

TINGGAL DI DESA PAKAM, KARTINI KSJ BANTU WARGA MISKIN DESA LALANG YANG TAK PERNAH DAPAT BANTUAN

Batu Bara, suarakpk.com - Tinggal Di Desa Pakam, Warga miskin Dusun Pengajian Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara dapat bantuan paket Sembako dan santunan dari Kartini KSJ Ibu Floria Yafaneca. 

Nek Wagirah yang sudah 10 tahun mengalami kelumpuhan juga mengharapkan bantuan kursi roda. 

Ini diungkapkan nek Wagirah kepada Ibu Floria Yafaneca Jumat (23/9/2022) saat menyerahkan bantuan di gubug nya di Desa tersebut. 

Nek Wagirah salah satu warga miskin di Kabupaten Batu Bara mengatakan, semenjak tinggal di Dusun Pengajian Desa Lalang tidak pernah mendapatkan bantuan baik itu BLT Dana Desa maupun Bantuan lainnya.

Nenek Wagirah Lahir di Martabing  31 Desember 1932 ini hidup bersama Dua anak laki laki, bernama Muhammad Iman dan Muhammad Husni Arifin, yang satunya pencari butut dan yang satunya mocok- mocok, sesekali mendapat panggilan menjadi tukang kusuk (urut). 

Sekarang di Desa Pakam tinggal di satu gubug yang tak layak huni menumpang diatas tanah orang lain, dan sewaktu di Dusun Pengajian Desa Lalang Kecamatan  juga menumpang di tanah orang lain. 

Mendapat bantuan paket sembako dari Ibu Floria Yafaneca, nek Wagirah merasa senang dan sangat berterima kasih. 

Floria Yafaneca bertanya, saat ini apa yang nenek butuhkan? saya butuh kursi roda, jawab nek Wagirah dengan terbata bata berharap.

Pada kesempatan itu Ibu Floria Yafaneca berharap kepada para dermawan dan donatur untuk dapat membantu nek Wagirah.

" Semoga pendiri KSJ pak Ikhwan bersama ibu ketua Kartini KSJ bisa secepatnya datang kesini membantu wak Wagirah " ucap Floria kepada nek Wagirah saat menyerahkan bantuan. 

Saat ini nek Wagirah masih terdaftar di Dusun Pengajian Desa Lalang dan ini sesuai dengan Kartu Keluarga (KK) yang dimiliki. 

(Amy) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)