Tiga Ormas Islam Di Batu Bara Satukan Pandangan Bina Ummat Lewat Pendidikan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

18 September 2022

Tiga Ormas Islam Di Batu Bara Satukan Pandangan Bina Ummat Lewat Pendidikan

Batu Bara,suarakpk.com - Silaturahim Ormas Islam Batu Bara yakni Al Washliyah, Muhammadiyah, Nahdhotul 'Ulama (NU), Al Ittihadiyah dan Persis di Gedung Dakwah PD Muhammadiyah Batu Bara jalan lintas sumatera Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara Ahad (18/9/2022).

Pertemuan perdana ini dihadiri tiga ketua ormas Ustadz Al Asari Ketua PD Al Washliyah Batu Bara, Yusri, S.Pd ketua PD Muhammadiyah Batu Bara dan Bakhtiar Mogaza ketua PC NU Batu Bara.

Ketua PD Al Washliyah Kabupaten Batu Bara Ustadz Al Asari S. Ag M. Si menyampaikan, Alhamdulillah hari ini kami menggelar pertemuan silaturahim Ormas Islam Batu Bara yang dilaksanakan di Gedung Dakwah PD Muhammadiyah Batu Bara.

Silaturahmi ini bertujuan untuk menyatukan pandangan dan langkah pembinaan ummat lewat pendidikan, dakwah, amal sosial, amar ma'ruf nahi mungkar dan ekonomi keumatan.

Silaturahim singkat ini berjalan dengan santai dan saling memberi usulan satu dengan lainnya sembari menyampaikan kegundahan setiap ormas Islam.

Dari pertemuan ini kami mengeluarkan beberapa usul saran demi memaksimalkan peran Ormas disetiap aspek kehidupan.

Pertama, pertemuan ini kita jadikan sebagai upaya menyatukan pandangan dan gerak langkah kita hari ini dan kedepannya, Poin strategisnya adalah diawali silaturahim berkelanjutan agar terjadi tautan hati bersama 5 (lima) Ormas Islam yang ada di Batu Bara.

Kedua, membentuk forum komunikasi Ormas Islam Batu Bara sebagai wadah perjuangan dan

Ketiga, melakukan pertemuan rutin bulanan dalam bentuk diskusi dan kajian ilmiah dengan tema-tema yang aktual termasuk mengkoreksi dan mengkritisi kebijakan pemerintah Kabupaten Batu Bara serta memberikan masukan dengan gagasan yang pro keumatan.

Diakhir pertemuan ketiganya saling mengingatkan dan menguatkan sebagai wujud harmonisasi hubungan antara Ormas Islam.

" Meskipun berbeda akan tetapi memiliki visi perjuangan yang sama yakni menjadikan negara Indonesia yang baik, dan penuh ampunan Allah SWT" pungkas Al Asari. 

(Amy) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)