Tanggapi Keluhan Warga, Bupati Batu Bara Perbaiki Drainase Tumpat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 September 2022

Tanggapi Keluhan Warga, Bupati Batu Bara Perbaiki Drainase Tumpat

Batu Bara, suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP perintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) ,
segera memperbaiki saluran drainase yang kecil agar tidak terjadi penyumbatan lumpur dan sampah yang terbawa arus menyebab kan terjadi banjir jika curah hujan tinggi.

hal tersebut disampaikan, Zahir saat meninjau  langsung saluran drainase yang berada di Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara pada Senin (26/09/22) dini hari.

"Saya meminta Kepala Dinas PUPR, Camat dan Lurah untuk segera menindak lanjuti permasalahan ini dan melakukan perbaikan drainase, serta turun kan langsung alat berat untuk mengangkut lumpur dan sampah yang terbawa arus sehingga tidak terjadi penyumbatan" kata Zahir.

Sementara itu salah satu Warga Lingkungan V Kelurahan Lima Puluh, Sutrisno mengapresiasi Bupati Batu Bara cepat tanggap melihat langsung kondisi permasalahan banjir yang selalu terjadi jika curah hujan tinggi.

Menurutnya kondisi drainase yang tak mampu menampung debit air tinggi sehingga air menggenangi rumah warga  sejak 2 Tahun terakhir.

"Kita dukung Pemerintah Batu Bara dibawah kepimpinan Bupati Zahir yang saya nilai cepat tanggap tampung aspirasi Warga terkait permasalahan Banjir, Pemimpin yang baik  dan peduli pastinya kita dukung untuk melanjutkan" tutur Trisno saat dikonfirmasi Senin(26/09/22)Siang.

Pantaun dilokasi Senin Siang,Pemerintah Kabupaten Batubara mulai melakukan normaliasi Parit dengan menggunakan Excavator mini,yang dimulai dari Jalan Pelajar Kelurahan Lima Puluh.
(Amy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)