PERHUTANI DAN LMDH JALIN KERJASAMA DENGAN KSPPS-BMT-BUS - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 September 2022

PERHUTANI DAN LMDH JALIN KERJASAMA DENGAN KSPPS-BMT-BUS


Blora, suarakpk. com -Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung  bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), dan Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan syariah baitul maal wal tamwil Bina Umat Sejahtera( KSPPS-BMT-BUS) Lasem Rembang lakukan penjajakan kerjasama penanaman jagung di dalam kawasan hutan. 

Rabu (14/09/2022)

Hadir dalan penjajakan kerjasama tersebut Administratur Perhutani KPH Randublatung Dewanto S.Hut. Msc,Kasi Kelola SDH Perhutani KPH Randublatung Lukman Jayadi, Kepala Divisi Pembiayaan BMT BUS Lasem Rembang Ali Mashudi  dan   Ketua Asosiasi LMDH Sumaji , beserta segenap Ketua LMDH se KPH Randublatung.

Dalam sosialisnya BMT Bus menyampaikan bahwa kerjasama ini nantinya akan dilaksanakan secara tripartit antara Perhutani, BMT BUS dan LMDH dimana perhutani sebagai penyedia lahan, LMDH dalam hal ini petani hutan sebagai penggarap dan BMT Bus memberikan pinjaman modal dan penyedia sarana produksi (Pupuk, Bibit dan obat-obatan) yang diperlukan dan menampung hasil panen dari petani hutan. Selain pinjaman modal yang diberikan nantinya akan dilindungi oleh asuransi sebagai penjamin apabila terjadi gagal panen.

Administratur KPH Randublatung dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahawa ini adalah hal baik yang harus kita jajaki baik dari Perhutani, LMDH maupun BMT BUS. dan dalam menjalin kerjasama harus saling percaya, dan saling menguntungkan semua pihak.

Dewantoro mengatakan“ ini dalah merupakan tahap awal yang baik untuk kita jajaki bersama ada dua hal yang harus dilakukan dalam melaksanakan kerjasama harus saling percaya dan saling menguntungkan, kalau memang dalam penjajakan ini di nilai baik dan menguntungkan baik dari pada Petani hutan, perhutani maupun BMT BUS kenapa tidak”, katanya.

Ketua LMDH Sutrimo (42)," terima kasih kepada Perhutani KPH Randublatung yang telah memfasilitasi dan mempertemukan anatar LMDH dan BMT BUS dan menyambut baik atas penjajakan ini serta akan segera berkoordinasi dengan anggota para pesanggem dalam pelaksanaanya",ujarnya.

Terpisah Sutrimo juga mengatakan “kami sampaikan terimakasih Perhutani KPH Randublatung yang telah memfasilitasi dan mempertemukan anatar LMDH dan BMT BUS dan menyambut baik penjajakan kerjasama ini, hal ini akan segera tindaklanjuti dengan anggota kami para pesanggem dalam pelaksanaan", katanya.(Dwi/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)