PBAK Mahasiswa Baru, Ketua PD Al Washliyah Dipercaya Sebagai Pemateri Di STIT Batu Bara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

17 September 2022

PBAK Mahasiswa Baru, Ketua PD Al Washliyah Dipercaya Sebagai Pemateri Di STIT Batu Bara

Batu Bara, suarakpk.com - Ketua Pimpinan Daerah (PD) Al Washliyah Kabupaten Batu Bara Ustadz Al Asari S. Ag M. Si menghadiri Pengenalan Budaya Akademi Kampus (PBAK) Mahasiswa baru TA 2022 di kampus kuning Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Batu Bara dengan mengusung tema, Eksplorasi Spirit Mahasiswa Menuju Batu Bara Gemilang Sabtu (17/9/2022). 

Selain menghadiri, Al Asari bersama Kakan Kemenag Batu Bara Syahri Mauliddin, dan mewakili Kapolres Batu Bara IPDA Saidi dan Iptu Yahman juga dipercaya sebagai pemateri. 

Turut hadir, ketua senat STIT Batu Bara DR H Erwan Efgendi, MA., Plt Ketua STIT Muhammad As'ad Rofik , S.Thi, M.Ag., para wakil ketua, Edi Yanto MA., Masbar Banu , MA dan civitas akademik lainnya.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk dialog interaktif yang dipandu oleh Irma Suryani MA membuat suasana menjadi berenergi.

Dalam kesempatan menjawab pertanyaan moderator kami memberikan arahan dan motivasi kepada para peserta PBAK dengan pendekatan Al Qur'an dan sejarah.

"Langkah sukses sebagai mahasiswa diawali dari perubahan persepsi dan kegundahan. Apa yang menjadi persepsi kita akan mempengaruhi gerak kita. Jauhkan niat belajar untuk mendapatkan pekerjaan sebab sama artinya kita telah mempersempit makna para penuntut ilmu. Kata kunci yang mesti ada pada diri kita adalah "Kejujuran" jangan berbohong dan jaga adab." ujar Al Asari. 

" Semoga Allah SWT meridhoi ikhtiar yang dilakukan oleh STIT Batu Bara dan memberikan karya terbaik untuk masyarakat" imbuhnya. 

Al Asari juga berharap, Jadilah guru yang membangun peradaban emas dimasa kini.

(Amy) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)