Kurang Lebih 360 Petugas Lapangan Terbentuk - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 September 2022

Kurang Lebih 360 Petugas Lapangan Terbentuk

 


MUNA, suarakpk.com -


Untuk meningkatkan pendataan awal registrasi sosial ekonomi tahun 2022, maka Badan Pusat Statistik Muna, telah membentuk sebanyak 360 petugas lapangan.


Kepala BPS Muna, Leman Jaya mengatakan bahwa pendataan awal registrasi ekonomi satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat, itu kolaborasi bersama untuk registrasi sosial ekonomi tahun 2022.


"Ini juga tujuanya adalah untuk memaksimalkan proses pendataan awal. Karena itu kami sudah membentuk petugas lapangan sebanyak 360 orang,"kata Kepala BPS saat memberikan materi dalam rapat koordinasi di Hotel Nes Inn, pagi ini


Karena pendataan itu dilaksanakan dari rumah ke rumah untuk dilakukan wawanacara,  maka setiap warga itu mempunyai titik kordinatnya. 


"Didata dan akan difoto rumahnya jikalau masuk kategori miskin. Karena itu mohon koordinasinya agar mereka bekerja dan bisa diterima ditengah tengah masyarakat,"jelasnya.


Dalam menjalankan tugasnya para petugas lapangan,  itu selalu berdasarkan SOP. 


"Tolong dilaporkan ke kami, jikalau ada petugas lapangan itu bekerja di luar dari pada SOP. Karena kalau satu saja fariabel yang salah, maka akan mempengaruhi yang lain,"ungkapnya.


Setelah dilakukan pendataan oleh petugas lapangan, maka seterusnya akan diperingkatkan pada satu forum komunikasi publik.


"Inu adalah untuk nengetahui apakah yang bersangkutan benar benar masuk kategori keluarga miskin atau tidak,"katanya. (Udin Yaddi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)