Ketua PD Al Washliyah Batu Bara Agendakan Satu Rumah Satu Bilal Mayit - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 September 2022

Ketua PD Al Washliyah Batu Bara Agendakan Satu Rumah Satu Bilal Mayit

Batu Bara,suarakpk.com - Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah Batu Bara menghadiri undangan PD Muslimat Al Washliyah Batu Bara dengan agenda Pelatihan Bilal Mayit yang dilaksanakan di Aula IPHI Batu Bara, juga menghadiri pelantikan PD Al Washliyah Tebing Tinggi serta penyerahan formulir dukungan untuk ketua PW Al Washliyah Sumut Dedi Iskandar Batubara sebagai calon anggota DPD RI tahun 2024.

Hal itu disampaikan ketua PD Al Washliyah Batu Bara Ustadz H Al Asari S. Ag M. Si Sabtu (24/9/2022).

" Alhamdulillah hari ini kami menjalankan beberapa kegiatan yang bersamaan waktunya" ungkap Al Asari. 
Al Asari juga mengatakan, karena ada tiga agenda yang bersamaan maka kami berbagi tugas dengan sekertaris PD Muhammad Syafri dan ketua IPA Batu Bara Ade Hamid Alfaridho bersama Muhammad Fachrul Rozy .

" Kami menghadiri acara PD Muslimat Al Washliyah Batu Bara, dan sekretaris bersama dengan yang lainnya menghadiri pelantikan PD Al Washliyah Tebing Tinggi sekaligus penyerahan formulir dukungan untuk ayahanda ketua PW" katanya.

Pelatihan Bilal mayit ini dihadiri Bupati Batu Bara Ir H Zahir M. AP, Kabag Kesra Abah Haris, Ketua PW Muslimat Sumatera Utara, sekcam Kecamatan Lima Puluh, Lurah Lima Puluh, PC Muslimat Al Washliyah se Kabupaten Batu Bara, ketua IPHI Batu Bara Bakhtiar Mogaza dan para peserta pelatihan 2 orang setiap kecamatan. 

" Kami sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan Bilal Mayat yang diselenggarakan oleh PD Muslimat Washliyah Batu Bara sekaligus ucapan terimakasih kami kepada Ketua PD Muslimat Washliyah Batu Bara kakak Sulawati dan seluruh panitia" ucap Al Asari. 
Lanjutnya menjelaskan, idealnya penyelenggaraan jenazah dilakukan oleh ahli keluarga bukan orang lain, sebab tidak ada jaminan bagi orang lain untuk tidak membuka aib sang mayat. 

" Rasulullah Shalallahu'alaihi Wasallam ketika bunda Khadijah Ra wafat, beliau ikut membimbing secara langsung pelaksanaan fardhu kifayahnya meskipun yang memandikan orang lain tapi Rasulullah Shalallahu'alaihi Wasallam yang mengarahkan" ujar Ketua PD Al Washliyah Batu Bara.

" Kita berharap kegiatan ini bisa ditindak lanjuti hingga tingkat kecamatan sehingga kita tidak susah lagi mencari bilal mayit" Imbuhnya. 

Diakhir sambutan Al Asari mengharapkan, sudah saatnya kita canangkan program setiap satu rumah ada satu bilal mayit. Insya Allah PD Al Washliyah Batu Bara ikut membantu terselenggaranya pembinaan dan pelatihan Bilal tersebut. 

(Amy) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)