Ketua Hanura Muna Siapkan Caleg Kompetitif untuk Semua Dapil Pada Pilcalek 2024 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 September 2022

Ketua Hanura Muna Siapkan Caleg Kompetitif untuk Semua Dapil Pada Pilcalek 2024



MUNA, suarakpk.com -


Meski pemilihan umum dua tahun lagi dihelat,  namun  Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), nyatakan siap untuk  berkompetisi.


Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Hanura Muna, Irwan secaa tegas mengatakan bahwa kesiapan pengurus dan partainya untuk berkompetisi didalamnya sudah tidak diragukan lagi.


Dirinya mengaku kalau melalui kematangan partainya telah menyiapkan calon legislatif anggota (Caleg) untuk semua daerah pemilihan (Dapil) yang siap untuk berkompetisi.


"Pada pemilu tahun 2019 silam kami di Muna memenangkan kompetisi dengan perolehan 5 Kursi. Makanya untuk menghadapi pemilu tahun 2024 kita fokus dan berkonsentrasi lagi,"tegasnya.


Optimisme ini berawal dari semua persiapan dilakukan dengan baik seperti menyiapkan kader-kader potensial ataupun diluar partai yang memiliki take record maupun elektabilitas yang menjanjikan. Sehingga dengan kriteria tersebut partainya dapat menargetkan 6 kursi pada pemilu nantinya.


"Semuanya telah matang kami persiapkan, dengan target kedepan lebih baik lagi," ungkap Irwan yang 

Ketua DPRD Muna.


Sebutnya, dalam menghadapi pemilu tahun  2024, Partai Hanura secara konsisten menyiapkan infrastruktur partai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten. Bahkan semua telah dipersiapkan secara matang, konsisten dan efektif.


"Sudah sampai ke tingkat ranting, termasuk tempat domisili kantor dan menyiapkan data keanggotaan sesuai amanah undang-undang Pemilu. Proses penjaringan selain dari kader juga dibuka untuk umum,"jelasnya.


Soal penjaringan calon, dirinya juga menyebutkan kalau partai membuka untuk umum dengan standar yang sudah ditetapkan baik dari segi elektabilitas maupun kemampuan bertarung dalam dunia politik.


"Sampai hari ini tercatat kalau Partai Hanura menjadi partai ke-16 yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU RI,"pungkasnya. (Udin Yaddi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)