Jelang Pelantikan, PD Al Washliyah Batu Bara Lakukan Muscab - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 September 2022

Jelang Pelantikan, PD Al Washliyah Batu Bara Lakukan Muscab

Batu Bara,suarakpk.com - Jelang pelantikan akbar November mendatang,  Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah Batu Bara melakukan musyawarah pembentukan Washliyah Kecamatan di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Hal itu diungkapkan Ketua PD Al Washliyah Batu Bara Ustadz Al Asari saat membuka musyawarah pembentukan Pengurus Cabang (PC) Al Washliyah Kecamatan Lima Puluh, Kamis (22/9/22).

Menurut Al Asari, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari program konsolidasi organisasi, PD Al Washliyah Batu Bara menggelar musyawarah Pembentukan PC Al Washliyah Kecamatan Lima Puluh. Musyawarah ini merupakan musyawarah yang ke 11 dari 12 kecamatan yang ada di Batu Bara. 

" Pengurus Daerah berkomitmen untuk menuntaskan program ini sebelum pelaksanaan pelantikan PD Al Washliyah Batu Bara yang Insha Allah akan digelar pada bulan November mendatang" tuturnya.

Musyawarah cabang (Muscab) ini dihadiri Pengurus Daerah Al Washliyah Batu Bara, tokoh masyarakat, unsur pemerintahan dan tokoh Agama.

Dalam arahan, Ketua PD Al Washliyah Batu Bara Ustadz Al Asari menyampaikan Musyawarah Pembentukan Pengurus Cabang ini merupakan amanah organisasi yang wajib untuk dilaksanakan. 

" Hari ini tepat di Kecamatan Lima Puluh merupakan kecamatan yang ke 11 penyelenggaraan musyawarah. Sebagai Ormas Islam yang lahir dan besar di Sumatera Utara Al Washliyah berkewajiban untuk melahirkan karya terbaik untuk daerah ini baik diminta atau tidak diminta", ungkapnya.

Lebih lanjut Al Asari menjelaskan,  Al Washliyah Batu Bara memiliki 73 unit lembaga pendidikan yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Batu Bara. "Jadi kita membutuhkan adanya perawat terbaik untuk memajukan pendidikan ini dan keberadaan Pengurus Cabang yang ada di kecamatan menjadi penting guna mengurusi ummat", ujarnya.

Pada musyawarah pembentukan Cabang Kecamatan Lima Puluh terpilih Mu'allim Ahmad Nurdin, S.PdI sebagai Ketua PC Al Washliyah Lima Puluh. 

Kepada Ketua terpilih dan kepada calon pengurus lainnya, Al Asari menitipkan pesan untuk segera menyusun struktur organisasi dengan mempedomani AD/ART Al Washliyah dan mempertimbangkan keterwakilan setiap desa.

"Berwashliyah ini harus bahagia, sebab pertama, kita mengurus dan kerja kita kerja sosial. Kita tidak mengelola anggaran tapi mengeluarkan anggaran untuk menjalankan organisasi. Kedua, belanja untuk organisasi bisa lebih besar dibanding belanja dirumah sendiri. Jadi kalau tidak bahagia maka yang lahir adalah kecewa", ujarnya mengingatkan. 

(Amy) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)