4000 Siswa - Siswi Al Irsyad Al Islamiyah Purwokerto Pawai di Menara Pandang Teratai Purwokerto - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 September 2022

4000 Siswa - Siswi Al Irsyad Al Islamiyah Purwokerto Pawai di Menara Pandang Teratai Purwokerto

Banyumas, suarakpk.com - Tak hanya dalam rangka memeriahkan Milad Al Irsyad Al Islamiyyah yang ke 108, pagi ini jumat 16 September 2022 kurang lebih 4000 siswa dan siswi SD Al Irsyad Al Islamiyyah bersemangat menyambut Muktamar Al Irsyad yang rencananya akan digelar dua bulan mendatang.

Pawai yang dimulai pada 7.30 Wib pagi ini dimulai dari Alun-alun menuju Menara pandang Teratai. Para siswa membawa dan menenteng spanduk milad dan muktamar di sepanjang jalan Jendral Sudirman Purwokerto hingga jalan Sukarno Hatta Purwokerto tepatnya di menara pandang purwokerto berada. 

Para siswa ini didampingi oleh guru dan karyawan Al Irsyad yang tak kurang dari 450 orang. Belum termasuk dukungan dari Polresta Banyumas yang menurunkan 50 personilnya guna membantu pengamanan jalan dan kegiatan pawai supaya bisa berjalan lancar dan sukses. 

"Rencananya Purwokerto akan menjadi tuan rumah Muktamar yang merupakan even nasional 5 tahunan," terang Ustadz Galih Rakasiwi, Ketua Harian sekaligus ketua panitia pawai milad hari ini kepada media suarakpk.com.

Acara ini dimulai dengan parade hafalan Al-Qur'an oleh para siswa SD, dilanjutkan dengan orasi dan penampilan puisi oleh para siswa SMP dan SMA, lalu ditutup dengan doa memohon keberkahan dan keselamatan untuk bangsa Indonesia.

Menurutnya, pawai milad ini dilaksanakan untuk menunjukkan semangat dan kesiapan kota Purwokerto yang ditunjuk sebagai tuan rumah. "Pawai ini menggambarkan kesiapan kami menyambut para delegasi dari cabang-cabang Al Irsyad se-Indonesia dalam muktamar yang akan datang dan harapannya agar semua masyarakat purwokerto bisa memberikan doa dan dukungannya nanti agar bisa berjalan sukses " imbuhnya. 


( HAR/RED )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)