Walau Meraih Banyak Penghargaan, Kades Bersama Masyarakat Sei Raja Harapkan Kunjungan Bupati Batu Bara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT Pancasila


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

Idul Fitri


 

13 Februari 2022

Walau Meraih Banyak Penghargaan, Kades Bersama Masyarakat Sei Raja Harapkan Kunjungan Bupati Batu Bara

Batu Bara, suarakpk.com - Wahid Iskandar Barus S.Pd.I merupakan figure pemuda yang kini sering menjadi pembicaraan di Batu Bara, bukan tanpa alasan kades termuda di Kecamatan Medang Deras ini adalah sosok yang terkenal mudah bergaul, ramah dan santun serta memiliki berbagai Prestasi sehingga menjadi  barometer dikalangan pemimpin desa untuk berinovasi.

Latar belakang sebelumnya hanya sebagai guru honorer dan tenaga pendidik disalah satu Sekolah Dasar Negeri di Sei Rakyat dan tergolong masyarakat menengah kebawah, namun atas izin Allah SWT Wahid sekarang memimpin Desa Sei Raja yang ada di Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara.

Walau terbilang muda menjabat sebagai Kepala Desa, beliau sudah meraih beberapa penghargaan Desa Inklusif Nasional perwakilan Kabupaten Batu Bara.

Selama ini, Desa Sei Raja tidak pernah dikenal masyarakat luas, namun karena keinginannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Wahid Iskandar Barus berani melakukan inovasi dengan membangun Ekowisata sawah raja di desanya.

Pada perhelatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang diadakan Pemkab Batu Bara dan INALUM, Desa Sei Raja mendapat nominasi dan dinobatkan sebagai desa wisata Batu Bara.
Tidak sampai disitu, pada Kamis 10 Pebruari 2022 lalu Kades muda kembali mendapatkan BPI AWARD karena termasuk dalam Nominasi Kades Inspiratif dan Inovatif dengan Program Desa Wisata yang terkenal hingga tingkat Nasional dengan nama "Wisata Sawah Sei Raja".

Penghargaan BPI AWARD ini diserahkan langsung oleh Brigjen Pol Erwin (fhoto) selaku Pembina Satu  Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Republik Indonesia (BPI KPNPA-RI) di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, saat perayaan HUT BPI KPNPA-RI yang Kedua Puluh.

Meskipun demikian, wahid bersama warganya mengaku masih merasa belum lengkap jika lokasi Wisata Sawah Raja yang susah payah dbangun bersama warganya ini belum dikunjungi orang nomor Satu di Kabupaten Batu Bara.

"Kami sangat berharap sekali untuk kemajuan desa ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah Daerah, Provinsi maupun Pusat agar senantiasa mendukung pembangunan desa kami" kata Wahid Minggu (13/02/2022).

"Terutama kepada Pak Bupati Ir Zahir, Kami sangat berharap betul keringanan langkah  dapat meluangkan waktu untuk berkunjung kedesa kecil kami, karena tanpa kunjungan  pak bupati, kami ini rasanya seperti makan nasi tanpa lauk dan tanpa air minum" tambahnya penuh harap.

Sekedar diketahui, beberapa bulan lalu
keberadaan Wisata Sawah Raja yang dibangun Wahid Iskandar Wahid bersama warganya sempat viral di media cetak, online hingga media televisi.
 
(Amy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)