SMPN 2 Mranggen Menjadi Sekolah Penggerak di Kab.Demak - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 Februari 2022

SMPN 2 Mranggen Menjadi Sekolah Penggerak di Kab.Demak

DEMAK, suarakpk.com – Dalam upaya meningkatkan mutu Pendidikan pada anak didik, berbagai inovasi pembelajaran terus dilakukan oleh SMPN 2 Mranggen Kabupaten Demak.

Dituturkan Kepala sekolah SMPN 2 Mranggen, Ahmad Sholeh, S.Pd. M.Pd. belum lama ini, (3/1/22), bahwa dalam meningkatkan mutu pendidikan, terletak pada cara memberikan pendidikan kepada anak didik, terutama kerkait dengan pendidikan kedisiplinan yang mengarah kepada professional pengajar.

"Profesionalisme guru sangat diperlukan, guna menghasilkan anak didik yang berkualitas dan dengan cara penyampaikan pelajaran ke para siswa dengan baik. Sehingga menjadikan siswa mempunyai budi pengerti dan juga bisa menerima pelajaran dengan baik,” tuturnya.

Dikatakan Ahmad Soleh, bahwa agar murid dapat menerima pelajaran yang diberikan oleh guru pendidiknya, diperlukan penerapan kedisiplinan siswa dan guru.

“Saya selalu mengajak para siswa untuk lebih giat belajar, mengikuti peraturan yang telah di tetapkan oleh sekolah,” katanya.

Lebih lanjut, Ahmad Soleh mengungkapkan, bahwa untuk menghindarkan anak didik tidak terlibat masalah terlarang, dirinya rutin menggelar oprasi terhadap siswa didik.

“Operasi pada anak didik, kami lakukan 2 bulan sekali, hal ini untuk melihat dari dekat, apakah para siswa terhindar dari minuman keras dan obat obatan terlarang dan sejenisnya, juga untuk mengawasi perilaku anak didik, apabila melanggar ketentuan, maka orang tua wali murid akan dipangil pihak sekolah," ungkapnya.

Dijelaskan Ahmad Soleh, bahwa SMPN 2 Mranggen sejak tahun 2021, berhasil masuk dalam kategori sekolah penggerak di kabupaten Demak.

“Hal ini, juga menambah motivasi para pendidik untuk meningkatkan prestasi pendidikan dan juga untuk menanamkan nilai nilai positif untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila," pungkasnya. (pungki/Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)