Sinergitas BIN dan Forkompincam Adakan Vaksin Covid - 19 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 Februari 2022

Sinergitas BIN dan Forkompincam Adakan Vaksin Covid - 19


Blora, suarakpk.com. Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Tengah menggelar vaksinasi COVID - 19 secara door to door, atau dari rumah ke rumah di Desa Jati, dan Desa Singget, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Kamis (03/02/2022).


Diikuti oleh Forkompincam Camat Jati Drs.Mohari, M.Si, Kapolsek Jati Polres Blora AKP Eko Adi Pramono ,S.H, M.H., Danramil 11/Jati Kapten Chb M Rifai, Dr Sapto beserta tenaga kesehatan Puskesmas Doplang, dan Personil BIN.


Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jawa Tengah menuturkan," Pelaksanaan vaksinasi door to door dilakukan untuk mengejar herd immunity, atau imunitas alami. Selain vaksinasi door to door, pihaknya juga menggelar vaksinasi di balai desa Singget, dan balai desa Jati dimulai pukul  07.30 s/d 14.30 WIB.


Antusias warga yang datang dalam acara vaksinasi yang di adakan oleh BIN sangat tinggi, nampak orang tua dan anak - anak muda yang datang dalam pelaksanaan vaksinasi Covid -19. Warga yang datang wajib menerapkan protokol kesehatan diantaranya seperti mencuci tangan, dan memakai masker.



Warga yang hendak mengikuti vaksinasi wajib memberikan KTP, dan KK. Sebelum divaksin dilakukan pengecekan atau screening terlebih dahulu meliputi suhu tubuh, tekanan darah, dan ditanya memiliki riwayat penyakit bawaan atau tidak.


Menurut keterangan Brigjen TNI Sondi Siswanto, S.H., M.M., yang diteruskan oleh personil BIN, " Giat ini diharapkan dapat membantu pelaksanaan vaksinasi, terutama untuk wilayah, atau desa yang belum mencapai target. Oleh karena itu dilaksanakan vaksinasi door to door efektif dalam menyisir masyarakat yang tidak mampu untuk mengakses sentral vaksin terutama kelompok lansia, dan difabel.


(Foto : memberikan vaksinasi door to door kepada lansia)

Pelaksanaan vaksinasi booster yang di peruntukan untuk masyarakat minimal itu berusia 18 tahun, dan sudah mendapatkan vaksinasi dosis dua enam bulan sebelumnya. Vaksin booster ini bertujuan untuk mendukung terbentuknya kekebalan kelompok, sehingga Masyarakat tahan terhadap virus Covid - 19 yang bermutasi.


Dalam pelaksanaan vaksinasi dosis 1, 2, dan 3 menggunakan vaksin jenis Astrazeneka, Moderna, dan Prefiser, dengan selogan "Dari Rumah Ke Rumah Indonesia Sehat Indonesia Hebat". Vaksinasi dilakukan di balai desa Jati, dan balai desa Singget yang di hadiri 245 orang. Setelah acara vaksinasi selesai dilanjutkan kunjungan vaksin rumah ke rumah.


Dalam sambutannya Mohari menyampaikan,"Berterimakasih kepada pihak BIN dimana hari ini telah melaksanakan giat vaksinasi Covid - 19 untuk dosis 1, 2, dan boster. Bekerjasama dengan puskesmas Doplang dengan selogan, "Dari Rumah Kerumah Indonesia Sehat Indonesia Hebat". Diharapkan mengurangi terjadinya Covid-19 di wilayah pedesaan terutama di wilayah Desa Jati, dan Desa Singget, Kecamatan Jati Kabupaten Blora.


Camat Jati berharap, "untuk Masyarakat juga harus melaksanakan protokol kesehatan, dimana sekarang timbul virus baru Corona yaitu Omicron sehingga warga tetap menjalankan prokes dan tetap mencukupi asupan gizi. Semoga Covid - 19 segera sirna dari Indonesian,"harap Mohari. (Bayu/Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)