Rutan Semarang dan Boyolali Menjadi Sorotan Dalam Rapat UKPBJ Jawa Tengah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 Februari 2022

Rutan Semarang dan Boyolali Menjadi Sorotan Dalam Rapat UKPBJ Jawa Tengah

SEMARANG, suarakpk.com – Dalam upaya percepatan Pembangunan Rumah Tahanan Negara Semarang dan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Boyolali, belum lama ini, Jumat (11/2/2022), UKPBJ Setwil Jawa Tengah bekerja sama dengan UKPBJ Pusat menggelar rapat yang terkoneksi secara virtual dengan pihak terkait.

Rapat dipimpin langsung, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Jawa Tengah, yang juga sebagai Penanggung Jawab UKPBJ Sekretariat Wilayah Jawa Tengah, Jusman, berharap, pembangunan tahap kedua pada Rumah Tahanan Negara Semarang dan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Boyolali berjalan lancar.

“Semoga tahap kedua ini lancar, tepat mutu dan tepat waktu tidak sampai bulan Desember. Maka dari itu kerja sama dan dukungan dari UKPBJ pusat segera dilakukan tender,” harapnya.

Dikatakan Jusman, bahwa alokasi anggaran 2022, walaupun masa pandemi, inovasi dan strategi, serta upaya tetap dilakukan, sehingga percepatan pengadaan Barang/Jasa sesuai kalender kerja.

Rapat yang diikuti oleh Biro Pengelolaan BMN diantaranya, Kabag Layanan Pengadaan, Hestu, Sub Koordinator Layanan Administrasi Pengadaan, Anis, Pejabat Pembuat Komitmen dan Kelompok Pemilihan Rutan Semarang dan Rutan Boyolali membahas beberapa hal terkait progres dan hal yang menjadi kendala dalam pembangunannnya.

Sementara, PPK Rutan Semarang menjelaskan bahwa hingga saat ini, progres pembangunan Rutan Semarang telah sampai pada proses daftar pendek Jasa Konsultan Manajemen Konstruksi.

“Pembangunan Rutan Semarang secara kondisi fisik pada blok hunian 3 lantai, dengan kapasitas 510 orang pada tahun 2021 keseluruhan baru mencapai 85% secara fungsional,” jelasnya.

Di sisi lain, Kepala Rutan Kelas IIB Boyolali Agus Imam Taufik menerangkan, pembangunan Rutan Boyolali pada tahap seleksi Jasa Konsultan Manajemen Konstruksi saat ini sudah sampai tahap penawaran.

“Dijadwalkan, tahap penawaran selesai pada tanggal 21 Februari 2022, terkait penetapan penyedia Jasa Konsultan Manajemen Konstruksi, kemudian dilanjutkan proses seleksi perencanaan,” terangnya.

Menanggapi progres tersebut, UKPBJ Pusat berharap, semua yang sudah dijadwalkan dapat dilaksanakan dengan baik, dengan mengantisipasi jadwal yang dapat meleset, adanya penyanggahan, ataupun seleksi gagal, sehingga mengulang kembali seleksi Jasa Konsultan Manajemen Konstruksi. (Mujib/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)