Polsek Serteng Antisipasi Dini Bencana Alam, Ini Langkahnya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT Pancasila


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

Idul Fitri


 

17 Februari 2022

Polsek Serteng Antisipasi Dini Bencana Alam, Ini Langkahnya

FOTO : Anggota Polsek Seruyan Tengah kembali mengecek debit air Sungai Seruyan di Dermaga Rantau Pulut.


SERUYAN, suarakpk.com - Dalam memberikan Kamtibmas yang aman dan kondusif, jajaran Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng rutin mengecek debit air Sungai Seruyan di wilayah hukumnya.


Seperti yang dilakukan oleh Bripka Hadi Candra dan Briptu M Ilmi Sugiarta, usai melaksanakan patroli dialogis sambang warga mengecek debit air Sungai Seruyan di Dermaga Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah dan Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalteng, Kamis 17 Februari 2022 pukul 08.30 WIB.


Kapolres Seruyan, AKBP Gatot Istanto melalui Kapolsek Seruyan Tengah AKP GS Rahail SH mengatakan, upaya tersebut adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman agar Kamtibmas terhindar dari bencana alam.


"Kami mengimbau masyarakat tidak membuang sampah sembarangan karena akan menghambat saluran air yang dapat mengakibatkan banjir," sebut mantan Kapolsek Gunung Timang ini.


Ia menambahkan, agar masyarakat saling bergotong royong dalam tanggap darurat bencana seperti banjir dan tanah longsor. Kemudian katanya, masyarakat dapat memberikan informasi sekecil apa pun juga tentang bencana alam yg ada di sekitar masyarakat kepada Polsek Seruyan Tengah atau posko tanggap darurat bencana terdekat.


"Meski debit air normal, kami tetap meminta waspada karena curah hujan tidak bisa di prediksi. Kami berharap masyarakat melaporkan jika ada informasi tentang bencana," tutupnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)