Personel Polsek Serteng Gencar Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng Larangan Membakar Lahan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Februari 2022

Personel Polsek Serteng Gencar Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng Larangan Membakar Lahan

FOTO : Anggota Polsek Seruyan Tengah saat menyambangi warga menyampaikan Maklumat Kapolda Kalteng.


SERUYAN, suarakpk.com - Dalam menjaga Kamtibmas agar aman dan kondusif, jajaran Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng gencar melaksanakan monitoring dan patroli ke daerah rawan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukumnya.


Selain itu, Bripka Rachman Sibarani dan Bripka Chandro DP Damanik juga melaksanakan sambang warga secara door to door di Jalan Batu Pangojin, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalteng, Sabtu 12/02/2022) pukul 09.20 WIB.


Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi melalui Kapolsek Seruyan Tengah AKP GS Rahail SH mengatakan, upaya tersebut adalah untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti kabut asap.


"Kita rutin melaksanakan patroli menyampaikan Maklumat Kapolda Kalteng tentang Karhutla, agar wilayah ini aman dan kondusif," ucap mantan Kapolsek Gunung Timang ini.


Pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Narkoba Mura tersebut menambahkan, tindakan membuka ladang dengan cara dibakar adalah melawan hukum dan dapat dipidana.


"Jangan sampai tersandung hukum akibat membakar hutan dan lahan. Mari kita sama-sama mencegah terjadinya Karhutla," tutupnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)