Pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Mendenrejo Berjalan Demokratis - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT Pancasila


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

Idul Fitri


 

15 Februari 2022

Pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Mendenrejo Berjalan Demokratis


BLORA, suarakpk.com - Bertempat di pendopo balai Desa Mendenrejo Kecamatan Kradenan Kab Blora pemilihan ketua karang taruna, Minggu (13/02/2022), dimulai pukul 09.00 WIB. 


Acara dihadiri BABINSA Koramil 10/Kradenannan Sertu Sudargo, BHABINKAMTIBMAS Polsek Kradenan Bripka Supargo, ketua BPD desa Mendendrejo, Kepala Desa Supari, Pengurus Karang Taruna  lama, dan perwakilan peserta  dari dukuh desa Mendenrejo dihadiri kurang lebih 65 peserta.



Pelaksanaan pemilihan Karang Taruna ini berlangsung dalam suasana demokrasi dimana calon ketua menyampaikan visi misi, dan peserta bebas memilih calon yang diberikan amanah  oleh warga yang hadir di balai desa.


Dalam sambutannya Supari menjelaskan, 


“ Bahwa pemilihan pengurus karang taruna ini merupakan agenda 5 tahun sekali dimana masa jabatan pengurus lama sudah habis masa jabatannya, dan di buat atau dipilih lagi pengurus yang baru. Yang nantinya juga akan mengembang tugas amanah 5 tahun kedepan. Pengurus lama sudah sudah memberikan pengabdian yang terbaik buat desa Mendenrejo selama ini, dan Supari juga berharap dengan pemilihan pengurus karang taruna yang baru ini bisa lebih maksimal dalam pengabdian social. Amanah  didalam masyarakat yang semakin ikut maju juga, semoga pengurus baru ini bisa lebih mengikuti perkembangan IT, supaya bisa lebih maju dan bisa mengajak anak muda,dan remaja desa untuk berkarya di desa Mendenrejo,” Jelasnya.


Supari menambahkan,” Dengan terpilihnya pengurus Karang Taruna baru ini yang dipilih secara demokratis nantinya pengurus lama juga bisa dimasukan jadi pengurus baru  supaya tetep terjaga kondisi yang baik, didalam karang taruna,” Tambahnya.


Pelaksanaan pemilihan pengurus karang taruna di ikuti oleh 5 kandidat yang merupakan utusan dari pemuda di dukuh desa Mendenrejo, mereka merupakan pemuda yang terbaik di wilayahnya, setelah diadakan pemilihan dari semua calon dimenangkan oleh, Dendi sosok pemuda yang diharapkan bisa dan mampu membawa Organisasi karang taruna. Supaya bisa bersinergi dengan semua warga pemuda di desa, dan pihak Pemerintah Desa Mendenrejo.


Saat suarakpk.com mengkonfirmasi ke Supari sebagai Kepala Desa sangat berharap kepada pengurus karang taruna yang baru, sebagai ketua Dendi dan kawan kawan supaya bisa menjadi kuat seperti visi misi yang di sebutkan mudah-mudahan dengan terpilihnya kepengurusan yang baru semoga mendenrejo menjadi desa yang teladan, aman, tertib, cerdas, cekatan, dan semoga ketua yang terpilih bias menjadi amanah, dan bertanggung jawab.


"Kepada pengurus lama Suwaji, dan teman-teman pihaknya sangat berterima  kasih sekali sudah bekerja di masyarakat dengan baik selama ini, dan juga sudah ikut membangun karakter  pemuda Desa Mendenrejo menjadi remaja yang baik, dan bisa menjaga kondisi keamanan  desa  selama ini,” harap Supari.


(Dwi /red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)