Pasutri Di Batu Bara Dapat Bantuan RTLH Dari Bupati - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 Februari 2022

Pasutri Di Batu Bara Dapat Bantuan RTLH Dari Bupati

Batu Bara, suarakpk.com - Pasangan suami istri (Pasutri) lansia bernama Tunjang dan Rusmini berusia 78 tahun yang keseharian nya bekerja mencari upahan mencincang buah sawit dapat bantuan bedah rumah (bedrum) dari Pemkab Batu Bara.

Keduanya tinggal dirumah yang sangat sederhana di Desa Suka Raja Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara.

Berpenghasilan 30 ribu rupiah perhari Rusmini hidup bersama suami yang kondisi nya sakit diusia tua, jangankan memperbaiki rumah yang tidak layak huni miliknya, untuk biaya makan sehari-hari pun hanya cukup seadanya.

Atas kondisi inilah Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP memberikan perhatian terhadap warga yang dipimpinnya.

Melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Batu Bara bersama pemerintah kecamatan dan desa serta relawan Kadin berbagi datang memberikan bantuan uang senilai 15 juta rupiah untuk digunakan perbaikan rumah pasangan suami istri lansia tersebut.

Selain uang tunai, pasutri ini juga dapat bantuan paket sembako dari Kadin berbagi.

Plt Baznas Batu Batu Fadli Rabu (09/02/2022) mengatakan, Pasutri yang sudah lansia tersebut merupakan Satu dari Dua rumah yang diberikan bantuan.

Menurutnya, dalam Enam bulan terakhir, pihaknya telah memberikan bantuan biaya rehab rumah tidak layak huni sebanyak 127 rumah.

" Bantuan tersebut merupakan intruksi bupati Zahir yang peduli terhadap warga sehingga nanti nya seluruh rumah tak layak huni dibatubara dapat diberi bantuan biaya rehap rumah secara merata" tutur Fadli.

Pada kesempatan itu, Rusmini sangat berterima kasih kepada Bupati Batu Bara dan Baznas serta pihak yang turut membantu rehab rumah miliknya.

(Amy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)